iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips Tidak Kecewa Pesan Makanan Online (Share Pengalaman), Fresh dan Pasti Enak!


[ HT# 778, HT# 779 ]

Hari itu orang dirumah benar-benar lagi mager, tidak seperti biasanya meja dapur sampai menit ini masih terlihat rapih dan bersih, biasanya tuh wastafel mulai penuh dengan aneka peralatan masak yang kotor.

Saya lupa kalau itu adalah hari Minggu dimana biasanya rutinitas memasak sengaja 'diliburkan'. Full rebahan sampai perut terasa keroncongan baru pada bangun mencari camilan atau makanan untuk disantap.

"Jadi kita sarapan apa ya, kali ini?", tanya salah satu penghuni rumah. "Buka aplikasi saja, lah" jawab saya. Dan masing-masing pun mulai membuka menu favorit di aplikasi yang sama.

Tak berapa lama kami sudah menemukan menu sesuai kesepakatan. Ya, menu pagi ini tentu mengandung kuah dan disajikan dengan tambahan irisan daging ayam sisa semalam.



Ritual makan sekeluarga pun berlangsung sukses dan semua merasa puas lalu kembali beraktifitas seperti biasa. Tidak terlihat rasa kecewa tapi makin lega dan bahagia, muehehe.

Nah, dari pengalaman yang kami lakukan ini akhirnya timbul untuk saya jadikan ide tulisan kali ini, sebab ada beberapa pengalaman teman yang beli makanan secara online kecewa dengan rasa dan sajian karena tidak sesuai dengan foto yang tampil di aplikasi.

Berikut tips dari saya agar rasa kecewa tidak terulang kembali:

Tujuan utama pesan makanan online adalah kepraktisan, carilah penjual yang dekat dengan wilayahmu tinggal, ini akan membantu makanan itu cepat sampai dan masih segar saat disantap bersama, dan ongkos kirimnya pun jadi lebih murah, kan?

Tapi jika di sekitar wilayahmu tidak ada menu favorit bisa cari yang agak jauhan tapi pertimbangkan jenis makanannya sebaiknya bukan makanan yang cepat memudar rasanya atau mienya jadi terlalu matang.

Yang kedua, adalah carilah jenis makanan yang benar-benar kamu kenali aroma dan rasanya dan pastinya kamu sukai. Jangan sampai kita sudah lapar berat tapi bingung cara makannya dan kecewa dengan rasanya.

Ketiga, sebelum men-vote makanan tersebut cobalah cari review dari teman atau kenalan tentang menu di toko yang akan dipilih. Jika tidak ada informasi maka jalan satu-satunya kamu bisa chat dengan penjual, misalkan pedas disana biasanya pakai cabai berapa buah maka tinggal sesuaikan dengan seleramu.

Keempat meski terlihat sepele tapi dampaknya cukup besar terhadap selera makan, yaitu pesan makanan sebaiknya sebelum di jam sibuk atau jam makan siang. Jadi jika kamu akan makan jam 12.00 cobalah order jam 11.30 dan minta diantar jam 11.40. Atau kalau mau simple mintalah makanan sampai dijam sesuai kesepakatan tapi tetap hindari jam-jam sibuk, ya.



Tujuannya adalah agar makanan saat dierima tidak terlalu kematangan dan tidak kelamaan menunggu. Untuk itu cobalah pilih menu yang cukup awet lepas jam makan siang dan minta kuah atau sayurannya dipisahkan saja. Selain makanan jadi cepat sampai karena terhindar dari kemacetan makananmu pun tetap segar saat dimakan.

Kelima, selain menu yang kita minta coba tanyakan menu andalan mereka apa saja, buat kamu yang jarang beli makanan online cara ini bisa meminimalisir kekecewaanmu terhadap menu yang kamu pesan. Dan tanyakan apakah cukup baik jika dipesan dengan jarak terentu, lalu tanyakan juga apakah menunya sesuai dengan foto yang tampil diiklannya.

Yang keenam, ini juga terlihat sepele tapi penting untuk diperhatikan. Mintalah kepada penjual untuk dikemas dalam wadah tertentu dan pisahkan seperti sambal, kuah, sayuran tujuannya tak lain agar makanan dan sayuran yang tercampur tidak kematengan plus bisa dimakan di menit berikutnya.

Ketujuh, tentu saja semua orang ingin cepat menyantap makanan pesananannya, untuk itu pastikan kurir yang bisa mengantar makanan dengan cepat dan terpercaya. Pastikan kurir mengetahui tempat tinggal kita juga pengalaman. Dan jangan lupa berikan tips lebih kepada mereka, ya!

Itulah beberapa tips memesan makana secara online yang tidak membuat kita kecewa dan puas dengan makanan yang kita pesan. Apakah kamu pernah punya pengalaman unik saat pesan makanan secara online, ceritain yuk, di kolom komentar. Sekian, terima receh.








Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 




Diubah oleh iskrim 09-09-2021 23:20
asamboigan
MasterSims
screamo37
screamo37 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.7K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan