Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

generalsolusindAvatar border
TS
generalsolusind
Viral Akun Medsos Vicky Zhou ( Putri Huan Zhu ) di Blokir Oleh Pemerintah Tiongkok




Halo Sobat, Kabar mengenai salah satu artis legendaris drama Asia belakangan ini menjadi trending di media Sosial. Hal ini setelah munculnya pemberitaan mengenai Pemerintah Tiongkok yang secara tiba-tiba menghapus jejak digital dari artis Top 90-an Vicky Zhou

Masyarakat Tiongkok pun kini tak bisa mengakses lagi hal-hal yang berhubungan dengan artis tersebut di internet, seperti serial, film, acara TV, Streaming Video, media sosial, dan semua hal mengenai artis berusia 45 tahun ini.

Belum diketahui secara pasti alasan pemerintah Tiongkok menghapus jejak digital artis bernama asli Zhao Wei ini. Sejumlah spekulasi pun muncul diantaranya mengenai skandal Vicky dan suaminya terkait kasus saham Alibaba, ada juga yang mengaitkannya dengan kasus Sekretaris Partai Hangzhou, Zhou Jianyong, yang baru-baru ini ditangkap karena kasus korupsi.

Selain itu ada pula yang mengaitkannya dengan kebijakan pemerintah Tiongkok yang belakangan ini tengah gencar melakukan perlawanan terhadap pemujaan berlebihan fans kepada artis-artis idola, yang dinilai berbahaya bagi anak-anak dan rawan menimbulkan perundungan secara siber.

Vicky Zhao sendiri sangat populer di akhir 90-an hingga pertengahan 2000-an. Sejumlah drama kolosal mandarin yang dibintanginya turut melejitkan namanya hingga ke luar negeri.

Beberapa film dan serial yang dibintangi artis satu ini pernah ngetop di Indonesia loh.. beberapa bahkan masih sering diputar ulang di salah satu televisi swasta tanah air dan platform digital.

Yuk kita sedikit bernostalgia dengan sejumlah film serial yang dibintangi artis Vicky Zhao yang pernah populer di Indonesia

1. Putri Huan Zhu
Sebagaimana diketahui, serial Putri Huan Zhu adalah salah satu drama kolosal Mandarin yang sangat populer di beberapa negara Asia, tak terkecuali Indonesia. Film ini dikenal juga dengan judul bahasa Inggris yang beragam, seperti My Fair Princess, Return of the Pearl Princess, dan Princess Returning Pearl.

Serial ini dibuat berdasarkan novel fiksi karya Chiung Yao, penulis asal Taiwan. Vicky Zhou berperan sebagai Xiaoyanzi, seorang gadis periang dan centil. Ia berniat membantu sahabatnya, Ziwei yang merupakan putri seorang raja mendapat status di kerajaan. Namun, sebuah kesalahapahaman membuat Xiaoyanzi yang dikira putri raja.

Film yang berlatar kehidupan di zaman dinasti Qing sekitar abad ke-18 ini pernah tayang di Indosiar pada tahun 1999 silam. Berkat serial ini nama Vicky Zhao dan sejumlah artis Tiongkok mulai dikenal di beberapa negara Asia.

2. Kabut Cinta
Sobat ingat lagu mandarin Hao Xiang Hao Xiang gak ? Nah lagu ini populer di tahun 2000-an seiring tingginya rating serial film Mandarin berjudul Kabut Cinta yang tayang di layar kaca Indonesia.

Selain menyanyikan lagu soundtrack tersebut, Vicky juga menjadi pemeran utama pada serial yang dikenal juga dengan judul Romance In The Rain tersebut.
Vicky Zhou berperan sebagai Yiping, gadis yang dendam pada ayahnya dan melampiaskan pada saudara tirinya, Ruping. Serial ini cukup sukses di Tiongkok dan ditayangkan pula di sejumlah negara Asia seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Korea dan Jepang. Serial yang juga diangkat dari sebuah novel ini tayang di Indosiar pada tahun 2002.

3. So Close
Vicky Zhao juga pernah bermain di film bergenre action berjudul So Close. Film Fiksi Ilmiah ini pertama kali dirilis di Hongkong pada 2002 silam.
Film action ini dibintangi oleh 3 artis Cantik Tiongkok, yakni Vicky Zhao, Shu Qi dan Karen Mok. Vicky berperan sebagai Sue, seorang peretas dan pembunuh bayaran. Masalah muncul saat ia balik diincar orang yang menyewanya untuk membunuh, demi menghilangkan jejak.
Film yang diproduksi tahun 2002 ini masih sering diputar di kanal TV berbayar loh sobat.

4. Shaolin Soccer
Selain di drama kolosal dan film bergenre romance, Vicky Zhou juga bermain di film komedi action berjudul Shaolin Soccer. Film yang diproduksi di Hongkong pada tahun 2001 ini sukses meledak di berbagai negara Asia hingga Amerika dan Inggris.
Aktor kenamaan Hongkong, Stephen Chow merupakan sutradara sekaligus pemeran utama di film ini. Shaolin Socer berkisah tentang Sing, yang diperankan oleh Stephen Chow, adalah seorang gelandangan yang juga mantan murid perguruan shaolin yang hidup penuh dengan kemiskinan.

Ia kemudian mengumpulkan saudara-saudara seperguruannya yang kebanyakan juga hidup miskin untuk memadukan ilmu shaolin dengan sepak bola agar kehidupan mereka lebih baik.

Dalam film ini, Vicky Zhao berperan sebagai Mui, gadis buruk rupa penjual bakpao yang membuat Sing jatuh hati. Mui ternyata juga memiliki ilmu shaolin, Ia kemudian ikut bermain sebagai penjaga gawang. Penampilan Vicky yang botak menjadikannya cukup ikonik dan selalu terkenang di film satu ini.

5. Mulan; Rise of a Warrior
Kalau yang satu ini lumayan baru jika dibandingkan film-film sebelumnya sobat. Film Mulan: Rise of a Warrior rilis di Tiongkok tahun 2009 dan disutradarai oleh Jingle Ma.
Dalam film ini Vicky berperan sebagai Hua Mulan, tokoh protagonis utama. Film ini diambil dari kisah kepahlawanan pejuang wanita Tiongkok bernama Hua Mulan. Ia adalah anak seorang petani yang hidup pada masa Dinasti Utara-Selatan. Mulan menyamar sebagai pria agar bisa masuk tentara  dan menggantikan ayahnya untuk ikut berperang.

Sosoknya begitu dikagumi oleh para pejuang suku Han pada masa itu dan rakyat Tiongkok pada umumnya, sejumlah film dan kartun juga beberapa kali mengangkat kisah kepahlawanan Mulan menurut beragam perspektif.
Nah itu tadi sobat beberapa film yang pernah dibintangi oleh Vicky Zhao. Kira-kira mana nih film favorit kalian ? Tulis di kolom komentar yaa


davecchio
eyefirst2
aldo12
aldo12 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.9K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan