Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Cari Tahu Kenapa Harga Telur dan Ayam Bisa Murah di Bulan Ini, Cek Jawabannya!



Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabarnya Agan Sista di seluruh jagad raya Kaskus, terutama Emak-emak nih, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin, semoga hari ini tetap sehat, tetap waras dan tetap semangat.

Jumpa kembali di Thread Ane tentang harga telur dan harga ayam yang beberapa hari ini harganya cukup bikin emak-emak tersenyum, lho apa pasal kenapa bisa bikin emak-emak tersenyum, ya iya lah karena harga telur dan ayam di bulan ini cukup murah menurut Ane, karena untuk bulan-bulan lalu harga telur bisa mencapai Rp 25.000 bahkan bisa tembus hampir Rp 30.000, nah untuk beberapa hari terakhir ini harga telur Rp 20.000 lumayan banget kan, bahkan ada yang menjual lebih murah lagi dianterin ke rumah coba.

Spoiler for harga telur murah:


Itu teman Ane yang namanya Bunda Lala jual telur ayam fresh aja Rp 18.500 mau dia anterin ke rumah, area Doro Pekalongan. Coba buat yang lagi mager cukup ongkang kaki di rumah siapin duit udah deh telurnya bakalan dianterin sama bunda Lala.

Itu harga telur yang murah dan terjangkau menurut Ane, karena telur merupakan lauk yang wajib ada di rumah apalagi yang masih punya anak balita, wah terbantu banget dengan lauk telur ini. Mau diceplok, di balado dibuat dadar, martabak, pokoknya gampang deh, untuk penjual kue juga diuntungkan dengan harga telur yang murah menurut Ane. Begitupun dengan harga daging ayam, yang kisaran Rp 28.000 sampai Rp 30.000 masih terjangkau kan?

Nah apa sih penyebabnya, kenapa bisa harganya murah? Apa karena musim panen? Salah satunya bisa karena itu akan tetapi yang jelas karena bulan Muharram atau lebih dikenal dengan bulan Suro ini, hampir jarang ada orang hajatan.

Kalau di tempat Ane bulan Suro itu katanya, pamali ora ilo, nggak bagus kalau buat hajatan, benar atau enggaknya Ane kurang tahu, tapi buktinya orang hajatan dipastikan hanya satu dua orang saja. Bahkan satu kampung di tempat Ane dipastikan nggak ada yang hajatan bulan Suro atau bulan Muharram ini, makanya kondanganpun jadi aman terkendali, dan itu berimbas dari harga telur dan ayam.



Coba saja walaupun musim panen misalnya, kalau bulan Syawal Setelah Idul Fitri atau Lebaran Haji, setelah Idul Adha dijamin harga telur melonjak naik karena permintaan dari orang-orang yang mengadakan hajatan banyak sekali

Okey deh Agan Sista semuanya, jadi tahu kan kenapa harga telur dan ayam untuk minggu-minggu terakhir ini cukup terkendali? Ya karena jarang ada orang yang hajatan, kita tunggu saja sebulan lagi pasti harganya bakalan naik lagi karena banyaknya orang-orang yang mengadakan hajatan.

Sekian Thread dari Ane, sampai jumpa di Thread selanjutnya tetap bahagia bersama keluarga tercinta bye ... bye ...



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Screenshot FB Lala Davin
Diubah oleh trifatoyah 05-09-2021 23:04
zeze6986
yukabidazahra
enyahernawati
enyahernawati dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.7K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan