yudhabetaAvatar border
[CATPER] PENDAKIAN GN. SINDORO Feat JAJA Via KLEDUNG 30 Mei - 1 Juli

Present to yudhabeta

Quote:

Awalnya ini rencana saya yang belum ke sindoro, kenapa gtu karena ya banyak gunung yang lebih mantap dan jauh makanya itu coba saya cicil satu-satu yang benar-benar bisa dikunjungi, Seperti Rinjani, Slamet.

Alhamdullilah pelan-pelan akhirnya bisa kesampaian, dan saatnya yang dekat-dekat untuk melengkapi perjalanan pendakian ini. Sempat dalam hati ingin fokus cari jodoh tapi apadaya wanita idamannya sudah di nikahi orang emoticon-Belo.

Okelah pikir gw "Mungkin memang saya belum siap kali ya, jadi allah belum merestui ini" gw ga mau mikir "bukan jodohnya (Ini kata-kata umum).

Di tanggal 29 Mei 2021 di hari jumat gw cuti setengah bray, karena harus on time di terminal rambutan pukul jam 20:00 karena ga mungkin kalau gw kerja full bakal cape dan ga sempat packing-packing.

Jam 15:00 gw sampailah dirumah, jarak pabrik gw ke rumah cukup lama sekitar 1.5 jam belum di potong sholat jumat di luar jadi sekitar 2 jam'an.

Sampai rumah gw istirahat dulu bray setengah jam (gila cape banget)emoticon-Gila.

jam 15:00 gw kebut packing, dan alhasil gw pakai tas daypack, rencananya ga mau repot-repot wkwkw.

Sekitar jam 15:30 gw sholat ashar dulu, setelah sholat gw panasin mobilnya sambil mikir apa yang belum di bawa. Jam 16:00 gw berangkat jemput teman gw di cikande dekat pabrik gw, sampai sana eh malah tas gw ga muat. Akhirnya teman gw kasih cariel ukuran ya lumayan muat buat alat-alat yang gw bawa.

Pukul 17:00 kita langsung ke stasiun dekat ruman teman gw, mobil gw simpan di stasiun. Dalam perjalanan kereta dari stasiun ke stasiun jakarta cukup makan waktu 1 jam lebih. Sambil nunggu ya lumayan dengerin musik dan lihat cewe cewe bening emoticon-Big Grin.

Spoiler for Dok:

Tibalah di stasiun pukul 18:30, sampai disana tidak lupa untuk ibadah sholat maghrib dan makan malam biar ga masuk angin emoticon-Big Grin. Sambil nunggu teman-teman trip (Oia gw ikut trip sindoro karena biar praktis dan gamau ribet. maklum dluar rencana dan perbekalan juga mau banyak-banyak.

Pukul jam 19:30 sudah pada kumpul hanya nunggu 3 orang yang masih dalam perjalanan karena katanya lembur sampai jam 18:00 (ok kita sambil nunggu)

Ngobrol-ngbrol , kenalan dan canda tawa melengkapi cerita ini.

tidak lupa gw sempat gendong anaknya yang punya travel, baru kali ini gw gendong anak dan anaknya ga nangis biasanya sama gw nangis, mungkin gw terlalu ganteng kali emoticon-Cool

Spoiler for Dok:

Waktu menunjukan jam 21:00 3 orang sudah kumpul dan akhirnya kita berangkat, kita menggunakan 2 bis. Gw pakai bis yang muatnya dikit ga ngerti ini kenapa jadi mis komunikasi dengan pihak travelnya. Mau ga mau pihak travel angkut orang yang mau ke jawa, dan otomatis kita jadi telat yang seharusnya pagi - pagi sampai ini ngaret sampai siang sampai emoticon-Bingung(sempat kecewa sama tripnya tapi ya sudahlah bikin enjoy aja.)

welcome to Kledung Basecamp Sindoro

Karena belum tidur dan makan di perjalanan gw sempatin untuk istirahat sebentar sambil nunggu yang lain juga tiba. Dalam basecamp sudah penuh dengan pendaki yang lainnya yang mau nanjak.

Cuaca di wonosobo lumayan mendung tapi adem wkwkw. Akhirnya bisa nanjak ke sindoro.

Pukul jam 14:00 kita mulai pendakian, kita semua start menggunakan motor mamang ojek karena perjalanan dari basecamp ke pos 1 begtu jauh dan juga nanjak dari pada cape duluan ya mau ga mau naik ojek. Gila baru kali ini naik ojek se extream itu bikin dengkul mau lepas saking takut jatuh.

Sampailah pos 1, kita mulai jalan pelan-pelan di temani hujan rintik-rintik.Track tidak begitu sulit masih bisa nafas kecil-kecil.

Spoiler for Dok 1:

Pos 2 menunjukan jam 15:22 kami pun istirahat sebentar sambil minum untuk menghilangkan dehidrasi. Perjalanan ke pos 3 track mulai nanjak, Stamina terkuras lumayan banyak, tapi tak masalah karena sudah menjadi bagian dari hobi haha.

teman ku jaja orangnya kuat karena terbiasa kalau weekend lari dia juga seorang runner jadi gw sempat di tinggal. emoticon-Frown

Spoiler for DOK 3:

Ok cukup, kita lanjut kembali perjalanan karena waktu sudah mau maghrib.

Tapak demi tapak kita lalui, Sampailah di pos titik camping. Hujan mulai membasahi tanah, dikit demi dikit hujan begitu deras, kita gaspoooool buat tenda sambil hujan-hujan. (Selalu begini sampai di pos penendaan hujan tiba-tiba)

tenda sudah mulai terpasang baju sudah mulai basah kulit kedinginan menggigil untuk pendaki lain sudah berada disana dan ijin mengangetkan tubuh yang gemulai ini karena terkena hujan emoticon-Smilie

Kompor kopi roko menemani dinginnya udara sindoro, oh nikmatnya naik gunung.

Kangennya suasan begini, Setelah bergelut di dalam dunia kerja.

Jangan kerja aja, liburan refresih itu penting.

Duit banyak tapi sakit aduh gaenak banget.

Hahah malah curhat. Curhatnya di gunung aja ini sambil bercanda ketawa ditemani kopi hangat dan bakar roti di taburi coklat rintik rintik hihi.

Waktu trus berjalan gw sampai lupa sholat maghrib dan isya akhirnya gw niat tayamum yang penting bisa sholat masalah terima atau ga nya serahkan  semuanya pada allah swt. Ehaaaaaaa.

Foto di tenda banyak yang ga di ambil di group sekarang sudah keluar group. emoticon-Hammer

Waktunya istirahat dan besok pagi-pagi sudah muncak. emoticon-Traveller

Pagi pun cerah dan semangatlah kita muncak, jam 5:00 saatnya sholat subuh. Jam 07:00 gw dan Jaja mulai berjalan.

Kita muncak santai karena ga mau buru-buru. Sambil menikmati pemandangan gunung sumbing yang terlihat dari gn sindoro yang begitu indah.

Spoiler for spoiler:

Gimana keren ya, ya ialah wkwkw becanda cuy ... Gw pendaki pemula mungkin yang baca ini sudah pernah ke sindoro.

track muncak mulai bebatuan, sama dengan di ciremai tak sama dengan slamet.

Tapi its ok no problem semua butuh perjuangan.

Dan yang di nanti nanti sampai lah puncak sindoro yang megah dan mempesona.