54m5u4d183Avatar border
TS
54m5u4d183
Demo Tolak Formula E, Peserta: Anies Baswedan Semena-mena Hancurkan Monas
Demo Tolak Formula E, Peserta: Anies Baswedan Semena-mena Hancurkan Monas

Reporter: 
Lani Diana Wijaya
Editor: 
Clara Maria Tjandra Dewi H.

Senin, 6 September 2021 15:20 WIB


Massa demo tolak Formula E di depan Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 6 September 2021. TEMPO/Lani Diana

TEMPO.CO, Jakarta - Puluhan orang menggelar demonstrasi tolak Formula E di depan Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin siang ini. Seorang peserta demo, Neti Manurung, menyatakan tidak ada urgensi untuk menggelar Formula E di Jakarta.

"Sejak Monas diacak-acak untuk Formula E, menurut kami tidak ada urgensinya sama sekali untuk rakyat Indonesia," kata dia di depan gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih, Senin, 6 September 2021.

Neti mengaku dari kelompok Forum Masyarakat untuk Keadilan (FORMULA). Menurut dia, demo hari ini dihadiri dua kelompok yang menentang Formula E, yakni FORMULA dan Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB).

Dua kelompok ini mempersoalkan penggunaan Monas yang rencananya bakal disulap menjadi sirkuit Formula E. Padahal, Monas merupakan cagar budaya yang seharusnya dijaga.

"Tiba-tiba hadir seorang Gubernur DKI Anies Baswedan yang merasa dia gubernur adalah presiden yang bisa semena-mena menghancurkan Monas," kata Neti.

Demonstrasi hari ini dipicu pro-kontra pelaksanaan Formula E di Ibu Kota. Dua fraksi DPRD DKI Jakarta telah mengajukan hak interpelasi guna mempertanyakan Formula E kepada Anies.

Namun, tujuh fraksi lainnya menolak interpelasi Formula E. Ketujuh pimpinan fraksi memenuhi undangan Anies bersilaturahmi di Rumah Dinas Gubernur DKI persis setelah dokumen interpelasi diajukan pada Kamis, 26 Agustus 2021.

Sumber:
https://metro.tempo.co/read/1502960/...ancurkan-monas


Balapan serba ndak jelas.

Duit yang sudah disetor bisa balik apa ngak kalau batal?
Belum lagi, soal lokasi balapan Formula E nya, apakah jadi di Monas apa ngak?Kalau venue nya ngak jadi di Monas, berarti total anggaran perubahan lapangan Monas untuk penyelenggaraan Formula E yang mencapai Rp143 miliar, gimana tuh nantinya? Ngak jelas juga.
Apakah 7 juta ummat juga akan antusias datang ke Monas nantinya buat liat balapan Tamiya? Ngak jelas juga.

Balapan baiknya ya di Sirkuit yang permanen, bukan temporer, dan bukan juga di area cagar budaya. Jakarta bukan Monaco, bukan juga Singapura.

Diubah oleh kaskus.infoforum 07-09-2021 03:17
orderic
Aramina
viniest
viniest dan 33 lainnya memberi reputasi
26
9.4K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan