Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

srinamiAvatar border
TS
srinami
Kenapa Sih, Mak-Emak Suka Sein Kanan Tapi Belok Kiri?




Halo sobat kaskuser, seperti halnya pada judul thread ane kali ini, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang seperti menyudutkan para emak-emak saat berkendara di jalanan, ada yang mengata-ngatai ugal-ugalan, sim hasil nembak dll. Termasuk ane sendiri juga yang memang berstatus mak-emak jadi kena sindiran seperti itu, walau pun ane nggak pernah ugal-ugalan di jalan.


sumber gambar

Sebagai mak-emak ane kurang setuju sih sama statment itu, karena nggak semua mak-emak ugal-ugalan saat berkendara. Mungkin ada yang seperti itu tapi hanya beberapa oknum saja.

Berikut ini adalah apa yang lebih tepatnya dialami oleh mak-emak saat berkendara di jalanan.

1. Nggak Berani Ngebut


sumber gambar

Kenyataannya, kebanyakan mak-emak termasuk ane sendiri kalau berkendara di jalanan itu nggak berani ngebut dan selalu berada di jalur paling kiri. Mereka oknum yang suka ngebut dan nggak sabaran aja sering menyalahkan mak-emak apabila terjadi kecelakaan.

2. Patuh Terhadap Rambu Lalu Lintas


sumber gambar

Sebelum lampu hijau, pantang bagi mak-emak buat tancap gas.

3. Mematuhi Semua Peraturan Berkendara


sumber gambar

Mak-emak itu pada dasarnya lebih teliti dan lebih siap sedia, segala sesuatu termasuk SIM dan STNK pasti selalu dibawa serta memakai helm. Emak-emak bakalan panik dan nggak jadi berkendara kalo salah satu dari yang ane sebutkan di atas itu nggak ada, misalnya SIM mati.

4. Selalu Ngecek Bahan Bakar, dan Kampas Rem


sumber gambar

Mak-emak paling takut dan nggak bisa berkendara kalau bahan bakarnya habis atau, rem blonk. Pasti bakalan auto melipir ke bengkel.


5. Lebih Sayang Sama Kendaraan


sumber gambar

Yang ini sih terdengar agak lebay, tapi ane udah membuktikannya sendiri, temen ane sesama mak-emak menamai motornya seperti nama orang wkwkw. Dimandiin, di kasi kit, pokoknya dirawat biar kinclong terus.

Nah, kalau menurut ane pribadi, berikut ini beberapa penyebab, kenapa sampai ada oknum mak-emak yang sen kanan tapi belok kiri, trus bawa motor pelan banget tapi di tengah jalan.

1. Gerogi


Gerogi memang menjadi salah satu alasan yang paling sering membuat mak-emak kesannya ugal-ugalan padahal sama sekali nggak.

2. Kendaraan Minjem Punya Teman


Karena bukan punya sendiri, biasanya kita jadi kurang terbiasa saat berkendara di jalan, ane sendiri pernah ngalamin ini, pas minjem motor di kampung adik ipar ane, pertama akinya mati, udah pasti bikin ane jengkel buat ngekick starter, kedua remnya blong, alhasil ane jadi deg-degan pas mengendarai motor itu.

3. Belum Punya SIM


Sudah pasti sifat dasar dari mak-mak yang terlalu cemas, dll bakalan kambuh kalau nggak punya SIM tapi berkendara di jalan raya.

Biasanya hal ini terpaksa dilakukan walau pun sudah jelas melanggar hukum. Biasanya karena nggak ada yang nganter ke pasar, harus ngantar anak sekolah pas suami nggak ada dll.

Mak-emak tipe ini biasanya sudah mahir bawa motor di komplek perumahan saja, tapi pas dibawa ke jalan raya mentalnya jadi down, salah satu faktornya ya yang ane bilang di atas tadi, kurang terbiasa, atau pun karena belum punya SIM.

Ane himbau kepada sesama mak-emak, sudah sepatutnya kita melengkapi surat-surat untuk berkendara di jalan, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, patuhi peraturan berlalu lintas dan selalu kenakan helm saat mengendarai sepeda motor.

Sumber referensi : opini pribadi.
EriksaRizkiM
simeutliar
rtrn
rtrn dan 19 lainnya memberi reputasi
18
5.4K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan