panduanblogidAvatar border
TS
panduanblogid
Fitur Invoice PayPal bermanfaat untuk freelance
PayPal merupakan platform keuangan yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima uang secara internasional. Bagi seorang freelance, memiliki akun PayPal merupakan hal yang wajib, apalagi saat ini PayPal sudah menyediakan fitur pembuatan Invoice atau Faktur sehingga mempermudah kita dalam urusan bisnis.

Invoice sederhananya merupakan dokumen yang berisi nama, nama barang atau layanan, jumlah, dan harga. Invoice ini dibuat oleh penjual sebagai tagihan yang harus dibayarkan si pembeli. Invoice ini juga umumnya dibuat dalam 3 kali salinan. Yang pertama untuk penjual, yang kedua diberikan kepada pembeli, dan yang ketiga disimpan sebagai arsip perusahaan.

Untuk pembuatan invoice sendiri sangat mudah. Yang perlu Anda butuhkan hanya akun PayPal. Akun PayPal sendiri terbagi menjadi 2 yaitu akun Personal dan akun Bisnis. Kedua jenis akun ini sama-sama memiliki fitur pembuatan invoice. Berikut ini cara pembuatannya:

1.  Silahkan masuk ke akun PayPal meudian klik "Lainnya".



2. Selanjutnya pilih "Buat faktur".



3. Silahkan lengkapi invoice sesuai dengan kebutuhan dan kesepakatan Anda dengan pembeli. Masukkan alamat email pembeli, kemudian deskripsi barang beserta jumlah dan harganya, masukkan juga identitas pembeli.



Cara kerja invoice paypal juga sangat mudah. Ketika Anda mengirimkan invoice ini, pembeli akan menerima invoice melalui email, kemudian setelah selesai melakukan pembayaran, uang akan masuk ke akun PayPal dalam beberapa menit.

Selain ada fitur invoice, paypal juga memiliki fitur lainnya yang berguna bagi freelance, yaitu PayPal.me. Dengan menggunakan fitur ini kita bisa mengirimkan semacam link khusus kepada orang-orang untuk meminta bayaran dengan mudah.

Source: Panduanblog
Diubah oleh panduanblogid 31-08-2021 23:10
hanna11
rtrn
fira262
fira262 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan