istijabahAvatar border
TS
istijabah
Redakan Gejala Ambeien Dengan Mengkonsumsi Tape Singkong Dan Buah Pir!



sumber: [URL=https://juaradapur.S E N S O R1430-cara-membuat-44tape-singkong-peyeum-manis-homemade-yang-lezat-dan-sederhana.html]gambar[/URL]

Ambeien atau wasir adalah gangguan kesehatan pada dubur yang mengakibatkan kita sangat tidak nyaman waktu duduk dan terasa sakit saat buang air besar (BAB). Tidak hanya itu, saat hendak membuang hajat (BAB) pun rasanya menakutkan seperti hendak berperang saja. Mungkin terdengar lebay atau berlebihan, ya tapi memang benar saat penyakit wasir ini kambuh mau makan pun rasanya masih pikir-pikir dulu.

Salah satu penyebab ambeien selain terlalu banyak duduk adalah Adanya perubahan hormon esterogen yang meningkat pada wanita hamil.

Nah, hal itu yang aku alami beberapa bulan lalu saat kandunganku memasuki usia 8 bulan, aku mengalami ambeien. Tidak parah sih cuma lumayan mengganggu. Untungnya tidak berlangsung lama karena aku segera memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur.

Akan tetapi, penyakit ambeien itu datang lagi setelah aku melahirkan beberapa waktu lalu. Awalnya aku mengalami sembelit seperti yang mungkin banyak wanita alami setelah melahirkan. Hal itu terjadi selama beberapa hari dan mengakibatkan ambeienku kambuh. Namun, yang ini gejalanya lebih parah dari pas waktu hamil, saat duduk sangat terasa tidak nyaman, karena terasa perih. Padahal si bayi belum bisa diASI dengan posisi miring tapi harus dengan posisi duduk memangku si bayi.

Jadi, sebisa mungkin aku mencari obat yang ampuh untuk mengurangi gejalanya, tapi waktu itu aku masih mengonsumsi obat-obatan khusus setelah melahirkan. Jadi, aku cari obat yang alami, herbal atau sejenisnya.


sumber: gambar

Kemudian adikku membelikanku tape singkong dan buah pir karena menurut pengalamannya, gejala wasir atau ambeien itu akan berkurang dengan mengkonsumsi tape singkong dan buah pir itu.
Dulu, saat di perantauan dia pernah mengalami wasir juga bahkan lebih parah karena sampai keluar darah dan setelah mengkonsumsi tape dan buah pir itu gejalanya berkurang dan sampai sekarang Alhamdulillah jarang kambuh lagi, kecuali saat dia tidak sengaja mengangkat barang berat.

Ternyata hal itu juga aku rasakan khasiatnya setelah mengkonsumsinya selama 3 hari. Duduk tidak sakit lagi dan BAB pun lancar.

Akan tetapi perlu diketahui dan perlu diingat sebelumnya bahwa wasir atau ambeien itu menurut yang aku baca di info kesehatan Itu ada dua macam. Pertama hemorrhoid interna dan yang kedua hemorrhoid externa.

Quote:


Aku mengalami yang kedua itu yakni Hemorrhoid externa tapi tidak parah karena kalau yang parah itu benjolannya mengelilingi seluruh tepi luar anusnya. Kalau sudah seperti itu jangankan duduk, berjalan saja tidak bisa. Jadi hanya bisa rebahan saja.

Meski belum ada uji dan riset klinis bahwa tape singkong ini dapat meredakan gejala ambeien, tapi yang aku alami memang gejalanya berkurang.

Akan tetapi kita juga harus menjaga pola makan kita untuk mencegah wasir atau ambeien itu kambuh lagi. Untuk itu baiknya hindari makanan yang bersantan, makanan pedas, juga makanan yang asam-asam dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berserat. Maksudnya, mengkonsumsi serat terlalu banyak.

Jadi bila mengkonsumsi terlalu banyak serat tanpa diimbangi banyak cairan juga, maka katanya akan memicu kembung, kram perut, sembelit, dehidrasi, bisa membuat diare juga dan penumpukan gas dalam perut.

Umumnya untuk mengobati wasir atau ambeien itu dengan jalan operasi, tapi meskipun sudah dioperasi wasir belum tentu sembuh total. Karena ada tetanggaku yang hingga saat ini masih sering mengalami wasir berdarah meskipun sudah dioperasi.

Jadi, untuk tidak kambuh kembali maka harus pintar-pintar kita menjaganya, baik dalam segi pola makan dan juga pekerjaan kita. Karena penderita wasir ini harus menjauhi pekerjaan berat seperti mengangkat barang berat dan lain-lain.

Oke, kiranya cukup sampai di sini dulu. Semoga bermanfaat dan terima kasih.



@istijabah
Referensi: di sini dan pengalaman pribadi


Diubah oleh istijabah 05-09-2021 07:17
kepalageng
alfidanger
cheria021
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4.4K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan