anaknyasuheriAvatar border
TS
anaknyasuheri
Tommy Soeharto Tak Datang Dipanggil Satgas BLBI


Jakarta - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto tidak memenuhi panggilan Satuan Tugas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) di Gedung Syafrudin Prawiranegara, Kompleks Kementerian Keuangan pada hari ini.

Ketua Harian Satgas BLBI Rionald Silaban mengatakan, pemanggilan hari ini, Tommy Soeharto tidak hadir. Namun Ronny Hendrarto Ronowicaksono datang. Tommy dan Ronny dipanggil Satgas BLBI atas nama pengurus PT Timor Putra Nasional.

“Ada kuasanya, Pak Ronny hadir,” kata Rionald di Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Dia menuturkan, pemanggilan terhadap Tommy Soeharto merupakan yang ketiga kalinya. Pamanggilan hari ini merupakan pemanggilan yang terakhir.

“Pemanggilan pertama, pemanggilan kedua tidak hadir maka (pemanggilan ketiga) dilakukan atau diumumkan lewat koran atau media,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Cahyo Rahadian Muzhar mengatakan, proses penagihan utang negara masih berlangsung.

“Proses masih berlangsung, yang jelas sedang berdialog nanti kita komunikasikan lagi,” ucapnya.

Sementara dalam pemanggilan yang dimuat di media nasional, pemanggilan penagihan tersebut dilayangkan kepada pemilik atas nama pengurus PT Timor Puta Nasional Tommy Soeharto dan Ronny Hendrarto.

Agenda pemanggilan untuk menyelesaikan hak tagih negara dana BLBI berdasarkan penetapan jumlah piutang negara nomor PJPN-375/PUPNC.10.05/2009 tanggal 24 Juni 2009 setidak-tidaknya sebesar Rp 2.612.287.348.912,95.

Satgas menyatakan bila Tommy Soeharto dan pihak lainnya yang dipanggil tidak datang atau tidak memenuhi kewajiban penyelesaian hak tagih negara, mereka akan melakukan tindakan.

https://www.inews.id/amp/finance/bis...il-satgas-blbi

Ini sih namanya melecehkan negara, masa gak mau hadir sih, nyuruh pengacaranya yang datang..

kok gak dijemput paksa saja ya, lngsung borgol tangan nya..

Minggu kemarin ada thread ttg pemanggilan tommy oleh satgas blbi, wah banyak yang coli di thread itu bilang tomi bakal membusuk dipenjara..

ini kok malah kicep?
muhamad.hanif.2
kaiharis
bukan.bomat
bukan.bomat dan 25 lainnya memberi reputasi
26
9.6K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan