tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
MISTERIUS! 8 TOKOH SEJARAH YANG MAKAMNYA BELUM DITEMUKAN SAMPAI SEKARANG.
MISTERIUS! 8 TOKOH SEJARAH YANG MAKAMNYA BELUM DITEMUKAN SAMPAI SEKARANG.

Tokoh-tokoh besar dan bersejarah biasanya mendapat penghormatan luar biasa ketika mereka sudah meninggal. Bahkan makam mereka diabadikan untuk menghargai jasa-jasa besarnya.
Tapi ternyata nggak semua tokoh besar memiliki kisah yang sama, banyak dari mereka yang kematian dan makamnya dirahasiakan sampai sekarang.
Berikut 8 tokoh sejarah yang makamnya belum ditemukan sampai sekarang.
emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

#1 NEFERTITI ( 1330 SM )



Nefertiti adalah istri Akhenaten, firaun dinasti ke-18 Mesir. Selain hidupnya yang misterius, dia juga pernah diperdebatkan mengenai posisinya sebagai firaun sementara Mesir sepeninggal Akhenaten dan sebelum Tutankhamun. Putri Nefertiti, Ankhesenamun adalah istri Tutankhamun.
Karena perdebatan inilah makamnya hingga saat ini masih belum diketahui. Menurut sebuah penemuan pada Februari 2020, terdapat sebuah biliki rahasia di makan Tutankhamun, yang kemudia dianggap menjadi makam Nefertiti. Tapi sampai perdebatan mengenai kekuasaan Nefertiti terjawab, letak makam Nefertiti masih misteri.

#2 ALEKSANDER AGUNG ( 323 SM )



Setelah menghabiskan waktu 20 tahun memperluas kerajaannya dari Yunani ke Asia Barat dan daerah timur laut Afrika, Aleksander Agung wafat di usia 32 tahun pada 323 SM. Diangkat juga sebagai Firaun Mesir, Aleksander Agung dimakamkan di Memphis, Mesir.
Namun makam Aleksander pernah dipindahkan ke Aleksandria. Sejak saat itu, makam Aleksander dianggap suci dan dikunjungi oleh Julius Caesar hingga Augustus. Namun sejak abad ke-4 Masehi, makam Aleksander tidak diketahui lagi letaknya. Sudah sekitar 140 penggalian dilakukan hingga kini, dan hasilnyapun masih nihil.
 
#3 GENGHIS KHAN ( 1227 )



Menjadi penguasa Mongolia selama 21 tahun pada abda ke-13, Khan memperluas Mongolia dari Samudera Pasifik hingga ke Laut Kaspia. Tapi semua itu berakhir ketika Khan wafat di usia ke-65 pada tahun 1227. Menariknya, Khan ingin makamnya dirahasiakan, tidak ada nisan ataupun saksi. Tidak ada yang mengetahui letak makamnya hingga kini bahkan rakyat Mongolia sendiripun tidak mengetahuinya.

#4 LEONARDO DA VINCI ( 1519 )



Setelah menghabiskan masa jayanya di Italia, pelukis Mona Lisa ini kemudian pindah ke Prancis dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 1519 di usia ke-67. Jasadnya dikebumikan di gereja St. Florentin di Lembah Loire. Namun gereja beserta makam-makamnya lenyap saat Revolusi Prancis. Hingga kini, makamnya masih belum ditemukan.

#5 WOLFGANG AMADEUS MOZART ( 1791 )



Dianggap sebagai salah satu komposer terhebat sepanjang masa, Mozart wafat pada tahun 1791 di usia ke-35 tahun. Berbagai kontroversi menyertai kuburan Mozart.  Tengkorak Mozart kemudian disimpan di Mozarteum University Salzburg, tapi penelitian pada tahun 2006 menunjukan kalau hasilnya rancu dan tidak 100 persen Mozart. Letak kuburan yang asli sampai sekarang masih misteri.

#6 RAJA ALFRED AGUNG ( 899 M )



Menyatukan  Britania Raya dan menghalau Viking, Raja Alfred adalah salah satu Raja Britania Raya yang menyandang gelar “Agung“. Wafat pada 899 Masehi, tiga tahun setelah turun takhta, makam Raja Alfred Agung kerap berpindah tempat.
Hingga saat ini pencarian tulang belulang Raja Alfred Agung tetap diperintahkan oleh pemerintah Winchester. Beberapa pakar mengatakan kalau tulang belulang Raja Alfred Agung musnah bersama pembangunan Hyde Abbey pada abad ke-19. Dengan kata lain, hilang selama-lamanya!

#7 RAJA KAMEHAMEHA I DARI HAWAII ( 1819 )



Bukan sekedar nama salah satu jurus pamungkas di film Dragon Ball, Kamehameha I adalah nama raja pertama kerajaan Hawaii pada 1795. Dari 1795 - 1893 pemerintahan Hawaii berbentuk kerajaan. Singkat cerita, raja kamehameha I wafat pada tahun 1819 di usinya yang ke-81 tahun.
Kamehameha meminta pemakamannya di lakukan secara rahasia dengan upacara Hunakele karena kebesaran Raja Kamehameha I. Sampai sekarang, makam Kamehameha I tetap rahasia.

#8 ADOLF HITLER ( 1945 )



Setelah gagal mempertahankan Blok Poros pada perang dunia II, pemimpin nazi Jerman, Adolf Hitler memutuskan untuk bunuh diri bersama istrinya dan anak-anaknya di bungkernya di Berlin pada April 1945. Konon katanya, bawahan Hitler kemudian mengkremasi tubuhnya. Namun pemimpin Uni Soviet, Josep Stalin, menyuruh untuk mencarinya. Setelah dikebumikan disebuah hutan, militer Uni Soviet menggali kuburan Hitler lagi dan dipindahkan ke fasilitas militer Uni Soviet. Takut neo-Nazi bangkit dan mencari makam Hitler, para militer kemudian menghanyutkan jasadnya di anak sungai Elbe.
Hingga saat ini, pertanyaan mengenai makam Hitler masih berkumandang dan jawabannya pun masih nihil. 



Itulah gais, 8 tokoh sejarah yang makamnya belum ditemukan sampai sekarang. Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye.

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai
Diubah oleh tipscantiktv 02-09-2021 12:07
0
813
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan