rizaradriAvatar border
TS
rizaradri
Taliban Gelar Parade di Bandara Kabul, Pasukan 'Badri 313' Berpose


Kabul - 
Beberapa jam setelah tentara Amerika Serikat (AS) terakhir meninggalkan AfghanistanTaliban menggelar parade di bandara Kabul. Para pemimpin Taliban berjalan masuk ke dalam bandara dengan dikawal pasukan khusus mereka.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Selasa (31/8/2021), juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, memimpin rombongan petinggi Taliban berjalan ke landasan bandara Kabul pada Selasa (31/8) waktu setempat. Raut wajahnya yang biasanya datar digantikan oleh senyuman lebar.

Pasukan khusus Taliban yang bernama unit 'Badri 313' berpose untuk foto, sambil menenteng senapan-senapan AS dan mengibarkan bendera Taliban.

"Ini hari yang bersejarah dan momen yang bersejarah," ucap Mujahid kepada wartawan di bandara Kabul.

"Kami bangga dengan momen ini, bahwa kami membebaskan negara kami dari kekuatan besar," ujarnya.
Para petempur Taliban juga merayakan kepergian tentara AS dengan tembakan perayaan di berbagai wilayah Kabul.

Sebuah video yang dibagikan Taliban menunjukkan para petempur mereka memasuki bandara Kabul pertama kali setelah kelompok terakhir tentara AS terbang meninggalkan Afghanistan dengan pesawat militer C-17 sesaat sebelum tengah malam.


Pada Selasa (31/8) pagi, seluruh pos pemeriksaan Taliban yang sebelumnya memenuhi jalur menuju bandara telah dibongkar. Para petempur Taliban yang ada di bandara Kabul terlihat sangat bersemangat, bahkan menjabat tangan para sopir dan penumpang di bandara.

Kepada kerumunan orang di bandara Kabul, seperti dilansir CNN, Mujahid juga menyatakan bahwa: "Kemenangan ini milik kita semua."
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Taliban ingin menjalin hubungan diplomatik dengan AS meskipun terlibat perang selama dua dekade terakhir.



"Emirat Islam ingin memiliki hubungan diplomatik yang baik dengan seluruh dunia," ucap Mujahid.

"Kami berharap Afghanistan tidak pernah diduduki lagi, dan negara ini tetap makmur, bebas, menjadi rumah bagi seluruh warga Afghanistan dan diperintah oleh aturan Islam," sebut Mujahid sembari, menyelamati para petempur Taliban yang mendampinginya dan memberitahu mereka bahwa dia berharap para petempur 'memperlakukan orang-orang dengan baik'.

"Negara ini memiliki hak untuk hidup dalam damai, hak untuk makmur, dan kita adalah abdi negara bukan, insya Allah, dominan atas bangsa ini," imbuhnya.

"Saya memuji pengorbanan Anda; saya berterima kasih dan saya menyelamati Anda," ujarnya.

Soemoer: https://news.detik.com/internasional/d-5703998/taliban-gelar-parade-di-bandara-kabul-pasukan-badri-313-berpose/2


Comment: Hmmmmm...... 313 hm....... Ternyata Taliban juga doyan pake angka togel macam PeAk doea satoe doea.




nyantaiwaelah
cor7
darmawati040
darmawati040 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.8K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan