Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vancouver77Avatar border
TS
vancouver77
4 Pantai Eksotis di Jogja Ini Harus Kamu Datangi!
di Jogja banyak kok yang bagus dan menyenangkan untuk di kunjungi. Dan lagi, harga tiket masuk ke pantai-pantai di Jogja terbilang sangat murah. Hmm… sangat menggiurkan pastinya.

Ada lebih dari 70 pantai yang tersebar di sekitar Jogja, Gunung Kidul menjadi Kabupaten penyumbang banyak pantai-pantai indah. Selain itu Kabupaten Kulon Progo dan Bantul juga tak kalah, banyak juga pantai-pantai yang tersebar di sana.

Inilah 7 tempat wisata di jogja pantai eksotis yang wajib dikunjungi:


1. Pantai Baron, melihat aktivitas nelayan dari dekat


Tempat wisata di jogja pantai eksotis ini berlokasi di Tanjungsari, Desa Kemadang, Kabupaten Gunung Kidul. Wisatawan yang akan mengunjungi Pantai Baron harus menempuh jarak sekitar 40 km dari pusat Jogja. Pantai Baron ini merupakan yang paling populer di Gunung Kidul. Objek wisata pantai ini diapit oleh dua bukit dan menjadi titik pertemuan air tawar sungai dengan air lautan.
Karena kepopulerannya, fasilitas dan infrastruktur di pantai ini sudah cukup baik. Tak hanya bisa bersantai, pengunjung juga dapat seru-seruan berfoto di kapal nelayan yang berjajar di pinggir pantai. Jangan sampai lupa mencoba lezatnya ikan segar bakar di warung-warung makan sekitar pantai. 

2. Pantai Drini, jangan lewatkan bukit Kosakoranya ya!



Wisatawan yang pernah mengunjungi Tanah Lot, pasti akan familiar saat melihat pantai Drini karena sekilas terlihat mirip tetapi objek wisata ini tidak mempunyai pura di karang besarnya. Tidak kalah eksotisnya, kala wisatawan menyusuri pantai Drini yang dihiasi tebing besar serta deretan perahu. Pantai ini mempunyai 2 teluk berpasir kecokelatan.


3. Tempat wisata di Jogja Pantai Wediombo


Lokasi pantai ini mudah dijangkau, berada di Girisubo, Desa Jepitu, Gunung Kidul. Untuk sampai di pantai Wediombo, jarak perjalanan yang harus ditempuh sekitar 80 kilometer dari pusat Jogja. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Siung dan memiliki teluk dikelilingi pegunungan karang dengan hamparan pasir putih. Di tengah lautnya, terdapat batu karang yang nampak menonjol. Jajaran batu karang uniknya membuat pantai Wediombo sangat populer.


Tempat wisata pantai di Yogyakarta ini cukup bersih dan cukup nyaman untuk anak-anak ingin bermain pasir di pinggir pantai. Wisatawan juga mudah menemukan warung-warung penjual kelapa muda.

Tempat wisata di Yogyakarta pantai yang eksotis ini cocok untuk wisatawan yang mencari ketenangan ditemani suara ombak pantai dan angin menyegarkan. Pengunjung pantai Wediombo biasanya berburu kecantikan matahari terbenam. Setiap setahun sekali, di pantai Wediombo ini diadakan upacara tradisional yaitu Ngalangi.

Upacara tersebut merupakan bentuk rasa syukur warga sekitar pada Tuhan, sekaligus permohonan rejeki di masa datang.

4. Eksotisnya tempat wisata di Jogja Pantai Siung


Apabila bicara mengenai pantai berkarang di Jogja, Pantai Siung menjadi salah satu jagoannya. Tempat wisata di jogja pantai ini mempunyai banyak batu karang berukuran di sebelah timur dan barat. Ada pula karang besar menjorok ke arah laut menyerupai taring. Pantai Siung biasanya juga dikunjungi oleh para pemanjat tebing.
Selain itu, Pantai Siung mempunyai fasilitas berupa camping ground di tepian pantai, cocok bagi wisatawan yang ingin bermalam dengan konsep outdoor. Masalah makanan dan toilet juga tak perlu risau karena pantai Siung adalah kampung nelayan dengan banyak warung makan yang memiliki toilet.

Lihat Juga Artikel Di bawah ini ya....





Keindahan Bukit Kali Kuning, Wisata Lereng Gunung Merapi



3 Tempat Ziarah di Jogja yang paling Populer



0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan