lintangayudyAvatar border
TS
lintangayudy
Uang 15 Juta Nurhayati Ditukar 900 Ribu Rupiah Oleh Pihak Bank, Ini Alasannya Gan!

Assalamualaikum

Hai, Agan sista, ketemu lagi sama ane. Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya? Aamiin.



"Hemat pangkal kaya."

Masih ingat dengan peribahasa di atas?

Peribahasa yang sering kita dengar sedari kita duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Baik yang kita pelajari di sekolah maupun dari orang tua. Tahukah agan sista arti dari peribahasa di atas?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti hemat pangkal kaya adalah orang yang hidup hemat akan menjadi kaya.

Nah, jika kita memang ingin menjadi kaya, maka berhematlah. Salah satu caranya adalah dengan menyisihkan uang kita untuk ditabung. Ada banyak cara menabung yang kita tahu. Seperti, menabung di Bank, menabung di celengan, atau membelikan suatu barang seperti emas, tanah atau lainnya.

Beberapa waktu lalu, sempat viral seorang perempuan yang uang simpanannya hancur di makan rayap. Yes, Gansist, kisah ini berasal dari daerah Sulawesi tenggara, tepatnya di kecamatan iwoimendaa, kabupaten Kolaka.

Menurut penuturan Nurhaya (49) pemilik uang rusak itu, ia sudah menabung uang selama setahun lebih. Uang dengan jumlah sekitar 15 juta rupiah itu hancur dimakan oleh rayap. Padahal uang itu akan ia gunakan untuk merenovasi rumahnya. Namun, nahas, Gansist, uang seratus dan lima puluh ribuan yang dia simpan di bawah kasur ternyata dimakan oleh rayap. Duh, nyesek banget pasti. Sudah lama nabung, pas dibuka dan mau digunakan malah rusah dimakan rayap. Sad.



Berkat saran dari tetangga, Nurhayati akhirnya membawa uang tersebut ke sebuah Bank guna ditukarkan. Namun, dari pihak Bank hanya memberikan 900 ribu saja dari total 15 juta yang Nurhayati berikan ke pihak Bank.

Kisah tersebut direkam, lalu Nurhayati share di sosial media hingga menjadi viral.

Melihat dari kejadian tersebut, kita mesti berhati-hati, ya, Gansist. Ternyata menabung di rumah rentan hilang. Entah pencurian ataupun dimakan rayap seperti yang Nurhayati alami. Menurut pengalaman ane nabung yang paling aman ya di Bank, Gansist. Namum, ane juga tetap menabung di rumah menggunakan celengan. Memberikan contoh kepada anak-anak ane, untuk belajar berhemat sejak dini. Jadi insya Allah terhindar dari rayap.

Sekian trit dari ane, semoga bermanfaat. See you next thread.

Sumber link : klik
Sumber gambar : google


zeze6986
baik.runcing
raliakbarrr
raliakbarrr dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan