cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Renungan Hidup: Perempuan Harus Mengetahui Perbedaan Emansipasi dan Emansisapi


Salah satu hal yang harus diingat untuk perempuan adalah bisa menempatkan diri ketika berada di mana pun. Hal semacam ini harus bisa diingat dan perlu juga untuk bisa dipahami bahwa perempuan itu adalah jantung keluarga. Kenapa bisa semacam itu? Harus diingat jika perempuanya lemah maka keluarga pun akan rawan kehancuran.

Bukan itu saja bahwa letak perempuan ini sangat spesial jika dibandingkan dengan seorang lelaki. Bukan hanya itu saja, tetapi dari perempuan itulah semuanya bisa terjadi. Sudah disinggung bahwa perempuan itu jangtung keluarga. Nah, dalam artian jantung ini berarti letaknya sangat penting untuk bisa melangsungkan kehidupan.

Memang, akan sulit jika perempuanya tak paham dengan semua konteks yang dilakukannya. Oleh karena itu, tak jarang juga jurang kehancuran semakin mengangah di depannya. Tak perlu berpikir panjang bahwa semuanya itu sudah benar atau belum. Namun, harus bisa direnungkan oleh diri sendiri, apakah semua yang sudah dilakukan itu sudah benar ataupun salah?

Quote:


Sudah bisa terlihat oleh semua orang juga bahwa peran perempuan pun sudah merambah ke perkantoran dan masih banyak di tempat lainnya. Namun, harus diingat juga dalam konteks semacam itu bahwa kodrat sebagai perempuan pun jangan sampai terlupakan. Maka, langkah strategis pun dalam menjalani aktivitas selain mengurus di rumah pun harus dibuat dan dipikirkan.

Ada betulnya bahwa sekarang adalah zaman emansipasi. Akan tetapi, para perempuan juga harus tahu dengan betul-betul, apa, sih emansipasi itu? Nah, dalam hal itu juga jangan sampai keluar dari emansipasi wanita itu. Harus bisa diketahui bahwa emansipasi itu adalah persamaan hak. Nah, kalau menurut Doel Sumbang, emansipasi itu harus yang positif-positifnya saja, jangan sampai salah jalan dan bisa menjadi emansisapi.

Baca Juga:Manfaat Menulis untuk Kehidupan Manusia Setiap Harinya

Quote:


Kemudian, emansisapi itu apa? Pertanyaan ini sangat bagus dan patut diketahui! Emansisapi itu yang keluar dari emansipasi jadi hal yang di luar nalar pun bisa dilakukan oleh perempuan yang bisa dibilang emansisapi. Kemudian, hal itu pun bisa menjadi penilaian negatif dari orang-orang untuk perempuan emansisapi.

Perempuan pun sangat penting untuk mendukung masa pertumbuhan anak. Ya, harus diakui anak yang pintar itu akan dihasilkan oleh didikan orang tuanya yang benar. Jadi, jikalau anak sering bandel itu harus bisa mengaca diri, apakah mendidiknya sudah benar atau belum? Atau malah tak ada waktu untuk bisa mengajarkan anak karena sibuk dalam aktivitas sehari-harinya.

Quote:


Baca Juga:Indahnya Mawar Charles Darwin, Recommended untuk para Penyuka Bunga

Nah, hal semacam itu pun harus bisa kembali ke dalam sendiri. Oleh karena itu, Rhoma Irama pun dalam lagunya bercerita kurang lebih seperti ini, jika semuanya maju ke garis depan. Kemudian, yang menjadi pemain belakang siapa? Nah, itu pun banyak makna yang bisa diartikan jika perempuan juga ikut maju ke garis depan lalu yang mengurus rumah siapa? Nah, hal semacam itu patut direnungkan!

Tidak bisa dibohongi lagi! Peran perempuan itu sangat besar. Bahkan, seorang lelaki pun butuh perempuan untuk bisa saling melengkapi untuk menjalankan aktivitas. Bukan hanya itu saja bahwa sudah dijelaskan bahwa perempuan itu letaknya paling spesial di dunia ini dan harus senantiasa dijaga.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

emineminna
alfidanger
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan