azka81Avatar border
TS
azka81
Pernah Belajar Menggunakan Buku Legend Ini? Yuk, Ngumpul Di Mari Kita Nostalgia!
Bismillah,
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh, selamat siang agan dan sista semuanya. Semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia selalu, yah. Hari ini tempat ane panas banget gansis. Cahaya sinar mataharinya menyengat kulit. Dari pada ane ke luar rumah mending ngadem-ngadem di dalam kamar, deh.

Sudah beberapa hari ini ane demen bener yang namanya ngethread hal-hal legend dan mengajak agan serta sista untuk bernostalgia bersama. Kagak tau napa, ane ngerasa bahagia aja mengenang masa masa kecil ane yang seru dan asyik bener. Terus tanggapan agan dan sista juga gak kalah ramenya. Bikin ane makin semangat daah....

Lagi musim pandemi gini, sekolahan jadi mengambil akses sekolah online yah atau istilahnya daring. Belajarnya lewar telepon dong, yah. Lihat tugas dll, biasanya dikirim buat grup wa. Kagak pakai buku pelajaran kayak ane dulu.

Lagi esde tuh ada buku ppkn trus diganti buku kewarganegaraan kalau kagak salah. Ane masih kebayang bener warnanya maroon dan ada gambar burung garuda di tengahnya.

Agan dan sista masih ingat gak, buku-buku yang lain. Ane kasih lihat ini, tetapi kagak lengkap. Hanya ada beberapa. Cekidooot!



1. Lancar Berbahasa Indonesia 2
2. Matematika 6
3. Matematika 2c
4. Ilmu Pengetahuan Sosial
5. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
6. Pendidikan kesehatan


Itu beberapa buku-buku yang menemani masa kecil ane dulu pas zaman esde. Ane sendiri lupa sih isi dalamnya kayak mana. Udah lama banget gansis, biasanya dulu ntuh yah, setiap ganti pelajaran bukunya diganti. Ngambilnya di perpustkaan sekolah, dibagi ke semua siswa. Di sela-sela belajar biasanya sambil kasih goresan indah ke tuh buku. Kata-kata mutiara atau curhatan hati, caileeeeh ....

Alhasil tuh buku biasanya yang kosong pada penuh tulisan tangan, sebelum sosial media booming curhatnya disana. Wkwwkk...

Agan dan sista sendiri mungkin ada yang satu angkatan sama ane, atau pernah belajar pakai buku di atas. Hayooo, nyurhatin apa aja di sana?

Penulis: @azka81
Sumber: Opini pribadi
Sumber pict: Klik di sini
Diubah oleh azka81 27-08-2021 13:11
a.w.a.w.a.w
seokpoway1990
eyefirst2
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan