Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardiantgAvatar border
TS
ardiantg
5 Tradisi Perjodohan Paling Unik di Dunia, Salah Satunya ada di Indonesia
Spoiler for Gambar Sampul:



Percintaan atau perjodohan emang sudah sangat melekat di kalangan anak muda, bahkah bisa dibilang sangat penting untuk kaum remaja. Ada banyak cara agar kita bisa mendapatlan jodoh, entah itu dengan memcari sendiri atau meminta tolong kepada orang terdekat untuk di carikan jodoh. Terkadang ekonomi dan wajah menjadi penentu utama kita, untuk cepat atau lambatnya mencari pasangan.

Ngomongin masalah perjodohan, ga lengkap rasanya kalo kita gak ngebahas tradisi di setiap negara tentang perjodohan. Ada banyak tradisi perhodohan di hampir semua negara, namun yang akan kita bahas kali ini hanyalah beberapa tradisi yang cukup unik aja. Langsung aja yuuk! simak ulasannya di bawah ini.


1. Gubuk Cinta
Spoiler for ilustrasi:

Tradisi unik ini dilakukan oleh suku kreung yang ada di Negara Kamboja. Sang gadis akan dibuatkan gubuk dari bambu oleh keluarganya, gubuk tersebut diberi nama Gubuk Cinta. Gubuk ini merupakan fasilitas untuk anak gadisnya agar menemukan pria yang cocok untuk dirinya.

Dan bagi kaum pria, mereka boleh bermalam di gubuk itu sampai sang gadis menemukan pria yang dianggapnya pantas/cocok untuk dirinya. Ada yang pengen daftar jadi pesertanya?


2. Kontes Ketampanan
Spoiler for ilustrasi:

Tradisi ini merupakan salah satu tradisi unik yang ada di Afrika, khususnya untuk suku Dhabi. Kontes ini boleh di ikuti oleh pria yang sudah berumur dewasa, dan pastinya memiliki paras wajah yang tampan.

Pemenang dari kontes ini dapat memilih langsung wanita sesuai yang dia inginkan, bahkan pemenang juga bisa memilih wanita yang sudah memiliki suami. Sangat unikan tradisi yang satu ini.


3. Gypsy Bride Market
Spoiler for ilustrasi:

Gypsy Bride Market merupakan Tradisi yang diadakan di desa Strata Zagora, di Negara Bulgaria. Tradisi ini disebut juga dengan nama Pasar pengantin.

Saat acara dimulai, biasanya orang tua dari wanita akan memamerkan anak perempuannya. Pria akan memilih dan melakukan transaksi kepada orang tuanya, anak perempuan juga tidak bisa menolak karena semua keputusan ada di tangan orang tuanya.


4. Omed-Omedan
Spoiler for ilustrasi:

Ternyata tradisi unik soal perjodohan ada juga lho di Indonsia, tepatnya ada di daerah Bali. Tradisi ini dinamakan Omed-Omedan. Tradisi ini bisa di ikuti oleh pria dan juga wanita, khususnya untuk yang masih belum menikah (Jomblo) dan sudah mencapai umur 17 sampai 30 tahun.

Kamu bisa menemukan jodoh saat mengikuti tradisi ini, tapi tentunya kamu juga harus memenuhi syarat untuk mengikutinya. Tertarik untuk mengikuti tradisi yang satu ini?


5. Marriage Market
Spoiler for ilustrasi:

Kalo biasanya pasar hanya menjual kebutuhan pokok aja, ternyata di Shanghai ada lho pasar yang bisa membuat kamu menemukan jodoh. Tradisi ini dinamakan Marriage Market dan dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu.

Saat acara ini dimulai, kamu bisa melihat wanita dan pria yang sedang mencari jodoh. Semuanya digambarkan dalam bentuk poster, dan semua poster itu bisa dilihat oleh semua pengunjung pasar.

Itulah beberapa tradisi unik yang ada di Dunia. Sebenarnya masih ada tradisi unik lainnya yang ada, Tapi ane cuma bisa bahas 5 tradisi itu aja. Gimana menurut kamu, ada tradisi unik lainnya yang berhubungan sama perjodohan?


Quote:
iskrim
varokahh
jiooaaan
jiooaaan dan 39 lainnya memberi reputasi
38
11.1K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan