azka81Avatar border
TS
azka81
Sebelum Mengenal Listrik, Lampu Legend Inilah Yang Menemani Malamku. Kalau Kamu?
Bismillah,
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarrakatuh, selamat siang agan dan sista semuanya. Semoga dalam keadaan sehat dan berbahagia selalu, yah. Hari ini tempat ane panas banget gansis. Cahaya sinar mataharinya menyengat kulit. Dari pada ane ke luar rumah mending ngadem-ngadem di dalam kamar, deh.

Oh, iya. Semalam di tempat ane mati lampu, tetapi bentaran doang kok, kagak lama. Jadi, ane pakai lilin buat penerangannya. Alhasil cahayanya gak seterang lampu listrik.

By the way, ane jadi teringat masa kecil ane dulu. Sebelum ada listrik masuk, di rumah pakai lampu minyak. Kalau ane nyebutnya mah lampu batok, kagak tau dah kenapa disebut Lampu batok. Padahalnya bikinnya dari kaleng bukan dari batok kelapa, apa lagi dari gula batok . Eh, becanda deng...

Dulu itu, malam-malam sampai ngidupin beberapa buah lampu biar terang. Tetap happy-happy bae yah, di bawah temaram nya cahaya lampu yang bersinar malu-malu, makan malam tetap lahap. Baca Al-Qur'an dan baca buku tetap semangat. Serta mengobrol bersama keluarga tetap hangat.

Dalam kesederhanaan tetap memancarkan kebahagian. Waduh, ane jadi kangen masa-masa itu. Terus ane juga punya pengalaman unik seputar nih lampu batok.

Quote:


Buat agan dan sista yang belum tau bentuk lampu minyak atau lampu batok kayak mana, nih ane kasih tauuu....



Gimana? Sederhana banget, yah ....

Penulis: @azka81
Sumber: Opini pribadi
Sumber gambar: Klik di sini
eyefirst2
aripmaulana
fias17
fias17 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.3K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan