Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Beberapa Persiapan Touring Dengan Aman Nyaman Yang Perlu Gan Sist Ketahui


Assalamu'alaikum

Apa kabar Agan Sista semuanya di seluruh Jagad raya Kaskus, semoga hari ini tetap dalam keadaan sehat, tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini.

Pandemi virus Corona memang belum berakhir dari bumi tercinta ini, kalau sebelum pabdemi kita bebas mau touring ke manapun sekarang kita mesti berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Semoga pandemi virus Corona bisa cepat berlalu dan kita yang mau touring dengan sahabat dan keluarga bisa melakukan touring dengan hati yang mantap tidak was was lagi karena adanya virus Corona.

Bagi agan sista semua yang ingin melaksanakan touring, baik dengan keluarga, saudara maupun dengan teman-teman komunitas touring, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, pada saat kita hendak melaksanakan touring.

Perlu diperhatikan perjalanan baik dengan menggunakan mobil sendiri, bersama keluarga atau turing memang keselamatan menjadi hal utama. Selain itu, di jalanan tidak hanya satu komunitas saja, tapi masih ada pengendara lain yang juga sedang berbarengan. Kesadaran diperlukan supaya semuanya tetap aman dan tidak ada rasa terganggu. Jadi pengendara yang melakukan turing harus beberapa tips aman dan nyaman saat touring dengan mobil.



Beberapa Point' penting dalam melakukan touring bareng dengan keluarga adalah sebagai berikut:

1. Pastikan bahwa tubuh dalam keadaan sehat dan prima, kondisi mobil pun dalam keadaan baik.

Sebelum melakukan touring bareng keluarga, kita harus memperhatikan bahwa kondisi kita dalam keadaan vit atau prima, sehingga dalam perjalanan akan berjalan dengan lancar tanpa kendala, karena kalau kita melakukan touring dengan tubuh yang katakan tidak sehat, tentu akan menyulitkan diri kita dan juga teman atau saudara kita yang touring bersama, sedia vitamin, obat anti mabuk, dan pastikan sarapan yang cukuo, kalau kita berangkat pagi hari.

2. Tujuan ke mana mau taouring.

Setelah kondisi tubuh kita nyatakan dalam keadaan sehat barulah menentukan tujuan, hendak ke mana tujuan kita melakukan touring, mau tempat yang dekat atau pun tempat yang jauh mesti kita pikirkan baik-baik, karena nggak lucu sudah mulai mau berangkat tujuannya belum jelas.

3. Mempersiapkan barang-barang apa saja yang diperlukan.

Menyiapkan barang bawaan ini perting banget gan Sist, terutama pakaian, persiapan buat mandi, dan tidak lupa dengan makanan, nah ini yang nggak boleh terlewatkan sama sekali, makanan apalagi kalau touring kita jauh dari rumah penduduk, jauh dari rumah makan, tentunya membawa bekal juga beberapa macam cemilan itu wajib, biar kita tidak kelaparan di jalan. Mau touring atau mau pindah rumah, hehehe tahu aja kelakuan emak-emak, ini itu bagian dari ngirit saudara-saudara, bawa makan sendiri, ya kalau pun beli sih nggak apa-apa selagi uangnya ada.

4. Usahakan Komunikasi lancar

Komunikasi dengan keluarga harus tetap lancar, kalau kita touring dengan teman-teman, agar keluarga di rumah tidak was was memikirkan kita, kabari kalau kita sudah sampai pada tujuan.



Okey deh Agan sista semuanya, semoga touringnya lancar jaya, tidak ada kendala, sekian Thread dari Ane sampai jumpa di Thread selanjutnya.

Opini pribadi
Sumber
klik
Diubah oleh trifatoyah 26-08-2021 03:50
jiresh
delisacalist489
thjulian1407
thjulian1407 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.1K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan