Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Menu Mode Ngirit Di Tanggal Tua




Assalamu'alaikum

Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga hari ini dalam keadaan sehat, ceria tetap semangat.

Tak terasa tanggal tua sudah tiba juga, sama nggak gan sis, bagi yang gajian di tanggal muda tanggal tua seperti ini kudu mengecilkan ikat pinggang nih, beda lagi yang gajiannya di tanggal tua, misalnya di tanggal 25 gitu ya masih banyak-banyaklah.

Mode ngirit di tanggal tua, bukan berarti tidak bisa menyajikan makanan yang bergizi, tetep bisa kok, ya tapi yang nggak mahal-mahal beliny, tidak jauh-jauh dari yang namanya tempe tahu lah, ikan asin, sayur dan sambal.
Untuk masa-masa seperti sekarang ini, kita memang dituntut harus busa berhemat, nggak selalu makan enak, makan sedap pun malah bisa ngabisin nasi hehehe, percaya nggak.

Berikut adalah menu mode ngirit di tanggal tua, semoga bisa dijadikan pilihan ketika uang di kantong tinggal pas-pasan.

1. Pecel dan tahu



Makan dengan nasi pecel yang berisi kecambah dan kacang panjang, serta sambal kacang ditambah kerupuk dan tahu goreng, sudah cukup mengenyangkan di tanggal tua, yang penting masih bisa makan dan tetap ada gizinya.

2. Ikan Asin dan Sambal cabe hijau





Kalau beneran kantong lagi cepak banget lauk ikan asin dan juga sambal pun jadi, bisa ditambah tempe goreng. Apalagi beli tempe yang biasanya satu papan harga lima ribu, karena penjualnya mau ada urusan dijual sepuluh ribu dapat tiga papan, nah ini namanya baru rejeki nggak usah ditolak, apalagi tempenya bungkus daun pisang wah kusukaan aku banget.




3. Tumis kacang panjang dan Sosis



Bisa membuat tumisan-tumisan, baik tumis kacang panjang yang dicampur sosis, bisa tumis buncis, tumis labu, tumis timun, dan tumis apa saja sesukanya, beli sayuran ditumis dengan bumbu bawang putih, bawang merah, merica, cabe kalau suka penyedap rasa ya tambahin aja. Nggak suk ya tinggalkan.

4. Oblok gembus jagung manis



Ini juga bisa dijadikan pilihan buat oblok gembus jagung manis, kalau ada oete bisa tuh ditambahin pete makin sedap pasti rasanya. Kalau perut lagi lapar badan sehat sih makan apa saja ya terasa enak, beda sekali kalau lagi sakit-sakitan mau makan ayam daging pun rasanya tidak enak di lidah. Bener nggak, sakit makan apa-apa yang terasa pahit di lidah, beda dengan orang yang sehat.

Nah itu dia Gan Sis menu mode ngirit di tanggal tua, versi ane. Kalau versi gansis apaan yak, jangan bilang mie instan ya, karena itu sih bukan mode ngirit wong di tanggal muda juga banyak yang makan hehehe. Katanya sih mie goreng terenak sedunia Wkwkwk. Terserah lah, yang penting tanggal tua masih bisa tuh makan, walau pun dengan menu seadanya.

Okey deh agan sista semuanya, semoga tetap sehat, waras dan bahagia, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap semangat bye ... bye ...


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
darmawati040
suciasdhan
enyahernawati
enyahernawati dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan