Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lockdown666Avatar border
TS
Lockdown666
Kang Emil Ungkap Seratusan Orang yang ke Mal Positif Covid-19


Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rencana pemprov Jabar melakukan random checking (berupa tes usap antigen) terhadap masyarakat yang beraktivitas di ranah publik seperti di kawasan industri maupun pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan. Hal itu diungkapkan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam wawancara khusus dengan CNBC Indonesia pada, Rabu (25/8/2021).

Ia mengatakan, pekan depan akan dilakukan pembukaan bertahap untuk sektor-sektor yang non-esensial. Misalnya pada perkantoran.

"Jadi minggu depan ekonomi sudah lebih normal karena sudah diizinkan. Apalagi tadi ukuran-ukuran kan Jabar tidak ada zona risiko tinggi, mayoritas level 3 dan level 2, tidak ada alasan. Tapi kami ingin waspada. Makanya kita akan ada razia-razia pakai antigen. Jadi sambil ekonomi dibuka nanti saya akan hadir dengan tim mengecek random sampling kira-kira begitu di restoran," ujar Kang Emil.

Ia bercerita kasus Covid-19 juga telah ditemukan di mal. Hal itu diketahui dari rapat dengan Wakil Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan. Seperti diketahui, sebelum masuk ke mal, pengunjung wajib memperlihatkan status sudah divaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi.

"Sudah pakai PeduliLindungi. Kan yang sudah divaksin juga suka masih kena Covid-19 kan. Nah aplikasi itu kan tidak menskrining itu. Dia cuma bilang saya sudah divaksin. Bahwa saya sudah divaksin tapi sedang Covid-19 itu kan nggak ada skrining," kata Kang Emil.

"Jadi ditemukan 150 dari puluhan ribu yang sudah ke mal itu ternyata Covid-19. Berarti kan dia jalan-jalan tuh di mal. Nah itu menjadi perhatian kita untuk selalu melakukan random checking tadi," lanjutnya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...sitif-covid-19
odjay05
scorpiolama
.noiss
.noiss dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan