faranidaindriAvatar border
TS
faranidaindri
Hexana Tri Sasongko : Manfaat Satelit Bank BRI

August 16, 2021 admin
Yoi.co.id – Satelit PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) akan siap mengorbit satelit pada 8 Juni 2016 setelah teken kontrak 28 April 2014. Hal ini sejarah ada perbankan yang mengoperasionalkan satelit.


SEVP IT Strategy and Satelite BRI Hexana Tri Sasongko mengatakan, meski BRIsat diluncurkan pada pertengahan tahun, manfaatnya belum akan terasa hingga akhir 2016. Sebab, pihaknya membutuhkan waktu integrasi satu tahun.


“Kegembiraan pertama BRIsat meluncur 8 Juni 2016, kegembiraan berikutnya 20 menit kemudian pisah satelit, 10 menit kemudian BRIsat lepas itu kegembiraan ketiga dan sudah sampai titik tertinggi orbit. Setelah itu testing dan total tiga bulan itu baru connect, baru terasa satu tahun kemudian,” ujar Hexana Tri Sasongko di Bandung, Minggu (6/3/2016).


Seperti diketahui, BRI menjadi satu-satunya bank di Indonesia dan dunia yang memiliki satelit sendiri. Bank pelat merah ini menggandeng perusahaan asal Amerika Serikat, Space System Loral LLC (SSL) untuk membangun satelit dan perusahan peluncur roket asal Prancis, Arianespace.


Baca Juga: Hexana Tri Sasongko : BRISat Diluncurkan Bulan Depan
Adanya satelit yang dioperasikan BRI, lanjut Hexana Tri Sasongko , bisa meningkatkan layanan terutama penyaluran kredit usaha mikro. Sehingga, bisa memiliki jangkauan yang lebih luas di seluruh Indonesia.


Baca Juga: Hexana Tri Sasongko: Bank BRI Luncurkan Satelit
Langkah BRI mengorbitkan BRIsat karena beberapa hal. Pertama, tantangan jaringan kerja, meningkatkan efisiensi proses otoritas, menjaga kualitas jaringan, mewujudkan finansial inklusi, memanfaatkan slot orbit 150,5 BT dan meningkatkan fungsi intermediasi.


Baca Juga : Hexana Tri Sasongko di Balik Peluncuran Satelit Bank BRI
“Tantangan literasi keuangan adalah telekomunikasi dan itu berdarah-darah. Kini BRI dengan status penyelenggara sarana dan prasarana telekomunikasi bisa lebih mudah beroperasional di seluruh pelosok, tentu tak masuk telekomunikasi,” pungkas Hexana Tri Sasongko.

Source: Sindo

selisik.com
selisik.com memberi reputasi
-1
628
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan