Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Belajar Daring Itu Efektif, Enggak? Inilah Chat-Chat Lucu Para Murid!


Banyak kisah di antara murid dan guru sewaktu belajar daring. Memang, ada juga yang kocak sehingga membuat tertawa ataupun hanya tersenyum. Di samping itu juga banyak anak-anak yang harus bergelut dengan ponsel setiap harinya dikarenakan sekolah daring. Nah hal semacam itu pun ada yang juga menjadi beban jika anak itu tak punya ponsel maka harus terpaksa membelinya. Mungkin, bagi sebagian orang tua pun hal semacam ini menjadi beban tambahan di kala zaman yang sangat sulit ini.

Namun, apakah efektif dalam belajar daring itu? Nah, hal semacam itu pun harus menjadi pikiran dan tak bisa dilepaskan begitu saja. Sebab, banyak murid juga yang merasa belajar daring itu tak efektif. Bukan hanya itu saja, tetapi para murid juga mengeluhkan hal semacam ini harus terjadi.

Di samping semua itu, tentu ada momen-momen sewaktu belajar daring. Nah, momen itu bisa diciptakan oleh murid maupun gurunya sendiri. Namun, harus diketahui juga bahwa semua itu bisa saja menjadi bumbu-bumbu pada saat mengajar. Akan tetapi, si murid juga jangan sampai menyamakan seorang guru dengan teman sendiri. Nah, hal penting semacam itu pun harus bisa selalu diingat!

Quote:


Kemudian, momen apa saja yang sering terjadi di ruang chat sewaktu belajar daring. Oh, ya, harus diketahui biasanya seorang guru itu membuat grup khusus mata pelajaran. Kemudian, murid-muridnya pun masuk ke dalam sebuah grup itu. Aktivitas yang dilakukan pun tentang pelajaran dan hal lainnya yang menyangkut pelajaran. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi, sebuah grup itu bisa digunakan juga untuk alat pengumuman yang mendadak.

Kekonyolan pun selalu bisa menghiasi ruang chat yang mungkin saja membuat para murid tertawa ataupun lainnya. Namun, hal semacam ini pun tak bisa dibendung lagi karena harus bisa merasakan mungkin murid juga butuh hiburan, siapa yang tak bosen sekolah daring itu? Mungkin sebagian orang juga sudah banyak yang frustasi atau stres. Stres karena harus belajar, tetapi yang diajarkannya sulit dimengerti jadi imun tubuh pun lemah. Sesudah imun tubuh lemah pun akhirnya bisa berakhir dengan sakit.

Spoiler for Chat Lucu Guru dengan Murid:


Jadi, hal yang bersifat konyol ataupun lucu ini pun tak bisa disalahkan karena bisa saja untuk menghibur diri. Menghibur di kala stres ataupun galau tak mengerti. Di samping itu juga bisa meramaikan suasana ruangan yang tadinya sepi menjadi ramai. Nah, hal semacam itu pun bisa dimanfaatkan agar proses belajar daring pun terasa dekat.

Hal-hal konyol atau lucu pun jangan asal saja. Maksudnya, harus bisa membedakan bercanda ke guru dan kepada teman. Nah, hal ini pun harus bisa diketahui oleh murid agar tak salah jalan. Maksud dari tak salah jalan itu agar tak dihukum oleh gurunya sendiri.

Mungkin, murid-murid sudah tak sabar untuk sekolah tatap muka. Akan tetapi, harus bisa sabar terlebih dahulu! Sabar karena Corona masih menyerang. Nah, hal itu pun harus bisa dimaklumi. Namun, harapan-harapan bisa sekolah tatap muka di waktu dekat ini pun jangan sampai terputus agar bisa mempermudah dalam proses belajarnya.[]


Cangkir Kopi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


ferist123
EriksaRizkiM
abunsaurus
abunsaurus dan 20 lainnya memberi reputasi
21
10.4K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan