Chikashi.MasudaAvatar border
TS
Chikashi.Masuda
PDIP Singgung Kecurangan Pemilu 2009 di Pertemuan dengan Gerindra

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 24 Agu 2021 17:19 WIB
https://news.detik.com/berita/d-5694653/pdip-singgung-kecurangan-pemilu-2009-di-pertemuan-dengan-gerindra isalin

Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberikan cendera mata kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (screenshot)
Jakarta - 
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengenang momen Pemilu 2009 saat Megawati berpasangan dengan Prabowo Subianto. Menurutnya banyak hal yang bisa dipelajari saat itu, salah satunya masalah kecurangan.
Hal itu disampaikan Hasto saat menerima kunjungan Sekjen beserta elite Partai Gerindra di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021) siang. Pertemuan kedua partai berlangsung secara tertutup.
"Saya pribadi dengan kunjungan ini langsung bernostalgia ketika pada tahun 2009 lalu pasangan Mega-Prabowo, saat itu kita bekerja sama dan kita belajar dari sejarah itu," kata Hasto saat membuka pertemuan.


[table][tr][td]Baca juga:Membaca Makna Jokowi Ajak Jalan Prabowo Saat Pertemuan PDIP-Gerindra[/td]
[/tr]
[/table]
Hasto kemudian menyinggung soal sejumlah kecurangan yang terjadi di Pemilu 2009. Menurutnya banyak hal yang bisa dipelajari dan menjadi bahan evaluasi dari momen yang dianggap bersejarah itu.
"Kita belajar juga bagaimana dengan Pemilu 2009 itu ternyata kita bisa melihat bagaimana ketika demokrasi yang menghalalkan segala cara, dengan manipulasi DPT, demokrasi dengan menjadikan beberapa elemen dari KPU sebagai pengurus partai, demokrasi yang menggunakan bansos sebagai politik elektoral, dan demokrasi yang juga menggunakan hukum aparat sebagai alat untuk memenangkan pemilu itu menjadi evaluasi bersama dari kedua partai," ujarnya.
"Sehingga kemudian dari situ terbangun suatu cita-cita bagaimana demokrasi yang sejati-jatinya dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat itu betul-betul dapat diperjuangkan bersama," sambungnya.


[table][tr][td]Baca juga:Canda Hasto Warna Baju PDIP-Gerindra Merah Putih, Kode Koalisi?[/td]
[/tr]
[/table]
Lebih lanjut Hasto menyampaikan pertemuan kedua partai ini sebagai sebuah bentuk silaturahmi. Dia menilai silaturahmi keduanya sangat penting untuk masa depan bangsa dan negara.
"Karena itu kami menyambut dengan semangat. Ini hadir, meskipun sudah kenal tapi kami ingin sampaikan kembali untuk menunjukkan bahwa silahturahmi antar kedua partai ini sangat penting untuk berbicara masa depan bangsa dan negara," imbuhnya.
Seperti diketahui ada tiga pasangan capres-cawapres yang ikut dalam Pemilu 2009. Mereka yakni pasangan Megawati-Prabowo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)- Boediyono dan Jusuf Kalla (JK)- Wiranto.
(gbr/gbr)



pakisal212
nomorelies
nomorelies dan pakisal212 memberi reputasi
2
1.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan