febi12283Avatar border
TS
febi12283
Indonesia Merupakan Pangsa Besar untuk Para Youtuber Dari Korea Dan Negara Lain.



Hai kaskuser……
Dunia youtube memang lagi rame-ramenya,berbagai channel baik itu konten yang menyajikan berita,dunia politik,tarik suara bahkan orang asing yang membahas segala tentang dari sisi Negara Indonesia.

Nah,kini saya mau membahas tentang para youtuber yang berasal dari Negara lain,seperti korea,amerika bahkan dari German.

Indonesia itu merupakan Negara yang unik menurut saya,baik itu budaya,jumlah bahasa,dan histori sejarah yang kita lalui selama ini, bicara tentang overproud terhadap orang asing,saya tidak tahu mengapa ini bisa terjadi,tapi bisa jadi karena masa lalu Indonesia yang pernah di duduki oleh kolonialisme,sehingga budaya minder dan terlalu overproud kepada orang asing terlalu besar.

Gak usah jauh-jauh deh,kalau ada orang asing yang membahas tentang Indonesia saja,baik itu dari segi makanan,dan budaya,kita senangnya bukan main,padahal belum orang itu mengenal baik Indonesia,dan itu kemudian di manfaatkan oleh beberapa orang asing yang mencoba peruntungan di dunia digital Indonesia yang sangat besar ini.

Harus di ketahui,kalau pangsa Indonesia sangatlah besar,dengan jumlah penduduk lebih dari 270 juta jiwa,Indonesia merupakan salah satu Negara pengguna internet terbesar di dunia,bahkan merupakan Negara yang konsumerismenya tinggi di bandingkan dengan Negara lain,itu kemudian mendorong beberapa youtuber dari Negara lain yang mencoba memanfaatkan hal tersebut demi menggaet viewer.

Seperti contohnya adalah,youtuber korea yang menggunakan bahasa Indonesia demi menggaet viewer,kemudian orang asing yang mencoba makanan Indonesia,memuji masakan dan kebaikan orang Indonesia demi membuat kita bangga.

Hal yang paling saya sebalkan adalah,ketika para youtuber ini hanya memanfaatkan kepolosan netizen Indonesia demi kepentingan pribadi,membuat channel youtube reaction,kemudian membuat caption yang berlebihan,seperti wah,rasanya enak sekali,atau wah hebat sekali ya Indonesia.
 
Taukah kalian video reaction yang di lakukan para youtuber entah itu dari korea,dari german maupun dari Negara lain selalu ramai dan menembus angka yang fantastis,cukup masukan kalimat aku cinta Indonesia,aku cinta wanita Indonesia ,dll.


 
Sudahi semua ini,mari kita buktikan bahwa Negara ini adalah Negara yang hebat dan besar,dengan membuat karya yang bisa di mengharumkan Negara Indonesia,dan tidak terlalu berlebihan ketika ada yang memuji dan memberikan reaksi yang berlebihan kepada Indonesia terutama ketika di depan kamera.

Kita memiliki banyak talenta,orang hebat dan berpendidikan serta memiliki karya positif yang bisa kita support dan bukanya mensupport orang-orang yang hanya memberikan dampak negative,mencari keuntungan dalam kesempitan yang akhirnya membuat kita hanya dalam posisi di manfaatkan saja.

Indonesia merupakan pangsa yang besar baik itu untuk dunia digital,bisnis dan pariwisata yang luar biasa,bahkan pada tahun 2030 nanti Indonesia akan mendapatkan bonus ledakan demografi,yang  tentu saja memberikan keuntungan bagi Indonesia dari segi ekonomi.
 
Selamat hari raya kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun.
Cintai Negara ini dengan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sekitar.


Gambar:Google
Referensi: Uneg-uneg pribadi

syufha
anggrekbulan
bukan.bomat
bukan.bomat dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.7K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan