kumistipis222Avatar border
TS
kumistipis222
Gak Ada Messi, Siapa yang Bakal Jadi Top Skor La Liga Musim ini?

Setelah pada tahun 2018 silam Cristiano Ronaldo undur diri dari La Liga, kini giliran Lionel Messi yang pamit dari kompetisi tertinggi Spanyol tersebut. Messi mengakhiri kerja samanya dengan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint Germain. Dengan begini dominasi dua megabintang Ronaldo dan Messi di papan top skor La Liga berakhir.


Dari tahun 2010 hingga 2021, kedua pemain tersebut silih berganti meraih penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga. Hanya ada nama Luis Suarez pada tahun 2016 yang sempat mencuri penghargaan tersebut. Dari rentang waktu tersebut, Messi sukses delapan kali menjadi top skor La Liga. Sementara Ronaldo mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali. Hebatnya lagi, Lionel Messi meraih gelar top skor Liga Spanyol lima kali beruntun dari tahun 2017.

Sekarang kedua sosok tersebut sudah pergi dari Spanyol, lalu siapa selanjutnya yang akan menjadi top skor La Liga?


Tidak adanya Messi dan Ronaldo bukan berarti La Liga tidak mempunyai pemain – pemain handal dalam urusan mencetak gol. Karim Benzema, Luis Suarez, dan Gerard Moreno menjadi tiga nama yang saat ini masih berkarir di La Liga dan musim lalu mengoleksi banyak gol untuk klub yang dibelanya. Selain ketiga nama tersebut, ada lagi nama – nama baru yang siap meramaikan persaingan top skor di Liga Spanyol. Mereka adalah Sergio Aguero dan Memphis Depay. Nama – nama baru ini kemungkinan akan terus bertambah mengingat bursa transfer masih dibuka hingga 31 Agustus mendatang.


Sama satu lagi yang mungkin layak diperhitungkan untuk menjadi top skor adalah penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. Di laga perdana musim 2021/2022, penyerang Denmark tersebut berhasil mencetak dua gol.

Melihat nama – nama diatas, Ane sih ngejagoin Karim Benzema yang akan meraih gelar top skor musim ini. Kalau Agan dan Sista jagoin siapa?

0
783
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan