adindaptrarnAvatar border
TS
adindaptrarn
Semua Produk Skincare Sista Tak Akan Berguna Tanpa Barang Ini
Haloooo, Sist! Selamat pagi dan beraktivitas! Masih semangat gak nih? Semoga masih, ya! Di tengah pandemi dan PPKM yang diperpanjang.. Rasanya enak kalau di rumah aja sampai bersantai bersama keluarga atau ngerjain kerjaan ditemani es kopi dingin kesukaan kita. Ngomong-ngomong soal di rumah aja, siapa nih dari para Sista yang makin rajin pakai ngelakuin langkah untuk perawatan kulit? Mulai dari kulit wajah sampai badan, pokoknya semuanya harus punya perawatan maksimal?


Photo By Highlight.id


Nah, tau gak sih kalau sebenernya segala produk dan langkah perawatan kulit wajah bisa sia-sia kalau SIsta kelewatan 1 produk ini? Kira-kira produk apa sih? Tenang, bakal ane kasih tau! Kita mulai dulu dari manfaat merawat dan menutrisi kulit. Organ badan terdepan yang menghadapi segala jenis udara, debu, atau bakteri adalah kulit. Jenis kulit setiap manusia tentunya berbeda-beda. Umumnya di Indonesia terkenal dengan 2 jenis yaitu kering dan berminyak.

Maka dari itu, nutrisi yang diberikan juga tentunya tak sama untuk setiap individu. Kalau Sista pernah ngalamin yang namanya skincare mahal tapi kok malah bikin breakout, tapi yang murah malah cocok, nah itu bukan dari permasalahan harga tetapi bisa aja dari kandungan yang dibutuhkan. Di dunia sendiri, tahap melakukan perawatan kulit ada banyak banget. Salah satu paling ngetren sekarang ini adalah Korean Skincare Routine.

Emang apa sih yang beda dari Korean Skincare Routine?


Korean Skincare Routine ini sangat amat mengutamakan yang namanya double cleansing dan kulit ‘glowing’ setelahnya. Double cleansing merupakan membersihkan muka 2 kali yang biasanya dilakuin dengan pembersih 1 (micellar water, cleansing balm, cleansing oil, dll) lalu menggunakan facial wash. 

Apa aja sih urutan Korean Skincare Routine?


1. Tahap Cleansing 1 (Micellar water, cleansing oil, cleansing balm, dll)
2. Facial Wash
3. Toner
4. Essence
5. Serum
6. Face Oil (kalau perlu)
7. Moisturizer
8. Eye Cream


Photo By Kumparan.com


Kalau udah pake sebanyak ini, ada satu lagi yang wajib dipake pagi dan siang hari.. Apa coba? Yup, SUNSCREEN! Udah banyak banget beauty vlogger yang bilang gini, tapi, Sista tau gak sih alasannya kenapa? Karena sunscreen lah yang bisa melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Dilansir dari Popbela.com, beberapa keuntungan pakai sunscreen, yaitu kulit wajah bebas dari komedo, flek hitam, dan jadi lebih cerah. Yuk, jangan malas pakai sunscreen, ya! emoticon-Big Grin



Photo By Popmama.com

cheria021
edv039
nite.hime
nite.hime dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan