Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barokahouseAvatar border
TS
barokahouse
Apa yang salah dengan diri kita ?Kenapa Malas Dzikir ?
Salah satu ciri keutamaan seorang hamba di mata Rabb-nya adalah kegemaran dzikir untuk selalu mengingat Nya,dzikir merupakan  hubungan vertikal,khusus, antara seorang hamba dengan Tuhannya.Bagi para pencinta Allah, dzikir adalah merupakan tanda cinta dan juga merupakan lingkaran yg mengikat seseorang hamba dgn penciptanya. 
Oleh karena itu dusta bagi orang yg mengaku cinta kepada Allah tetapi ia malas untuk dzikir. Rasulullah saw. Bersabda, “Barangsiapa yg banyak berdzikir kepada Allah, niscaya Allah akan mencintainya; dan barangsiapa yg banyak menyebut Allah, niscaya Allah akan menetapkan baginya kebebasan dari neraka dan kebebasan dari kemunafikan.” 
Allah Ta’ala memerintahkan kita supaya sentiasa menginga-Nya.Orang yang malas berdzikir adalah termasuk ciri-ciri orang munafik. Karena salah satu ciri-ciri orang munafik adalah mereka tidak berdzikir kepada Allah kecuali sedikit. Ini berbeda dengan sifat orang beriman yang senantisa berdzikir kepada Allah.
Seorang yang beriman akan merasakan ketentraman hati jika seseorang berdzikir dalam keadaan khusyuk. Karena tujuan berdzikir bukanlah sekedar menyebut kalimat-kalimat tasbih, tahmid, takbir namun hatinya lalai dan tidak mengagungkan Allah -Ta’ala.Di sinilah pentingnya dzikir agar manusia mengetahui dan mengenal jati dirinya dan Tuhannya.
Dengan  demikian  manusia  membutuhkan  Tuhan  sebagai  sebaik-baiknya tempat  kebali  yang  selalu  diingan-ingat, disebut-sebut  namanya  hingga dia  memperoleh  apa  yang  diinginkannya  yaitu  ketentraman  hati  dan  ketenangan  pikiran.
Maka dari itu banyak sekali keistimewaan dan faidah dzikir kepada Allah,kita sebagai ummat muslim yang bertakwa tidak seharusnya bermalas-malasan dzikir,karena kalau malas dzikir kita tergolong orang-orang yang sangat merugi.

0
2.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan