Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryynAvatar border
TS
ryyn
Dari Webinar Club Sobat Badak Aku Tahu, Ternyata Siaran Radio Bisa Dari Rumah
Bisakah siaran radio dari rumah?
Ternyata selama masa pandemi narasumber webinar di Room Ngopi Club Sobat Badak kita ini siaran dari rumah


Di era modern ini meskipun media sosial sudah sangat marak berkembang dan banyak digunakan oleh para warganet namun siaran radio masih terus dinikmati.

Memang penggemar atau pendengar siaran radio tidak sebanyak pada zaman dulu saat teknologi belum semodern sekarang, tapi paling tidak dengan tema pembahasan yang lebih modern dan juga penyiar-penyiar milenial dengan gaya bahasa yang khas, membuat masih banyak orang untuk terus mendengarkan siaran-siaran radio.

Kenapa kali ini aku membahas tentang siaran radio?
Jawabannya adalah karena aku memiliki pengalaman ikut webinar di Club Sobat Badak yang membahas tentang siaran radio dengan mendatangkan seorang narasumber penyiar radio yang cukup ternama.

Pengalaman ini aku dapatkan dua Minggu yang lalu GanSis, tepatnya pada tanggal 1 Agustus 2021.




Bergabung di Club Sobat Badak selama kurang lebih dua bulan, banyak pengalaman-pengalaman baru yang aku dapatkan. Jika di awal-awal aku hanya mengikuti misi #BerburuBaperPoindan juga menjalankan challenge yang ada untuk kemudian bisa memenangkan event auction dengan tabungan baper poin, setelah mengetahui bahwa di Club Sobat Badak juga rutin mengadakan acara webinar dengan mendatangkan tamu atau narasumber ahli aku pun memutuskan untuk mencoba ikutan live Zoom dan webinar.

Pertama kali ikut webinar kebetulan tema yang dibahas adalah tentang siaran radio GanSis, lebih tepatnya mengangkat tema "Siaran Radio dari Rumah, Emang Bisa?" dan pada webinar tersebut team Club Sobat Badak mengundang Adimas Nauval Putranto, seorang penyiar radio dari Z 99.9Fm
Beliaulah waktu itu yang menjelaskan banyak hal tentang penyiaran radio di tengah pandemi Covid-19.




Pada webinar tersebut Bang Nauval menjelaskan bagaimana cara siaran dari rumah, apa kendala saat melakukan siaran, dituntut untuk profesional di dalam pekerjaan, dan semua seluk beluk penyiaran yang sebenarnya jujur aku baru mengetahui setelah mengikuti webinar di Club Sobat Badak ini.

Berhubung salah satu cita-citaku dati kecil ingin menjadi seorang penyiar radio maka aku memperhatikan dan mendengarkan acara webinar tersebut. Bahkan terlintas di benakku suatu saat aku akan siaran di radio ternama dan mempunyai banyak pendengar dan penggemar.

Memang semua masih sekedar mimpi, tapi dari keyakinan yang tinggi aku bertekad bahwa suatu saat pengalaman ini akan aku ceritakan ulang saat aku telah menjadi penyiar radio dan dikenal banyak orang.




Selain pengalaman mengikuti webinar melalui live Zoom, aku juga memiliki pengalaman lain di lapak yang menurutku lapak paling seru GanSis, yaitu Lapak Baba Mencari Bakat.

Aku pernah mendapat hadiah pulsa 50ribu dari Baba karena aku berani untuk mengikuti challenge unjuk bakat dan kemampuan. Waktu itu aku nyanyi GanSis, di hadapan Sobat Badak lain yang juga ikut live Zoom.

Itulah sebabnya kenapa aku memilih Lapak Baba Mencari Bakat sebagai lapak terseru dan Baba sebagai karakter kesukaan.




Nah berhubung aku juga #BerburuBaperPoin setiap hari, aku juga memiliki barang impian dati wish list event auction GanSis. Aku menginginkan PS5 stau Hp yang ada di wish list dan berdoa semoga salah satunya bisa aku bawa pulang.

Meskipun baper poinku tinggak sedikit karena aku gunakan untuk memenangkan event auction yang lalu, paling tidak aku masih ada waktu untuk terus #BerburuBaperPoin. Biar saat tiba waktunya PS5 atau HP dilelangkan aku sudah memiliki baper poin yang cukup banyak.

Oke GanSis, itulah pengalamanku menjelajahi Club Sobat Badak mulai dari #BerburuBaperPoin, mampir ke lapak-lapak seru, dan juga ikut webinar.
Mudah-mudahan pengalaman ini bermanfaat bagi aku di masa depan dan Agan Sista Sobat Badak ikut semangat semua ya.




Penulis: @ryyn
Narasi pribadiku
Sumber gambar
dokumen pribadi
0
508
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan