Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adijaya89Avatar border
TS
adijaya89
Nenu Gamer Tetris Asal Indonesia yang Masuk Satu Dari Delapan Peringkat Dunia


Mungkin sebagian dari Agan dan Sista belum mengenal gamer profesional asal Indonesia bernama Nenu Zefanya Kariko. Namun, melalui permainan Tetris, dunia telah mengenalnya terlebih dahulu melalui ajang kompetisi e-sports bergengsi game Classic Tetris, Classic Tetris World Champhionship (CTWC). Pemuda yang dipanggil Nenu menyabet peringkat empat dunia pada debutnya di gelaran CTWC 2020 lalu. Ia menjadi satu-satunya orang Asia diantara pemain Amerika Serikat yang masuk delapan besar dunia.


Berawal dari ketertarikannya setelah menonton video "Boom Tetris for Jeff", di YouTube pada 2016 lalu, ia tak menyangka bisa sampai sekarang saat ini. Dari kumpulan-kumpulan video inilah ia memutuskan untuk mengikuti kompetisi Classic Tetris Monthly di platform Twitch. 




Quote:


Ia bermain Tetris di komunitas Discord dimana menurutnya ini salah satu peran penting untuk mengasah kemampuannya dalam bermain Tetris. Sebab, banyak pemain jago di sana dengan senang hati memberikan tips dan trik untuk bermain. 

Uniknya karena turnamen ini memang mempertandingkan game Tetris versi lawas, CTWC 2020 mewajibkan seluruh pesertanya harus memiliki konsol Nintendo Entertainment System (NES) beserta controller, dan kaset game Tetris itu sendiri.



 Karena selama ia bermain Tetris, ia  menggunakan emulator NES untuk memainkan Classic Tetris di komputernya. Nenu saat itu belum memiliki konsol yang menjadi persyaratan kompetisi tersebut. Beruntungnya, sekitar Juli 2020, sejumlah pemain Classic Tetris berasal dari platformTwitch, yaitu Xerxos, Jeff, dan Kim membantu Nenu dengan mengirimkan konsol NES dan kaset game Tetris, dengan harapan rekannya bisa berkompetisi di CTWC 2020.




Meskipun Ia berhasil lolos babak kualifikasi dan menjadi satu dari delapan pemain teratas di CTWC 2020, Nenu berharap banyak pemain Asia Tenggara bisa berjuang di ranah kompetitif Classic Tetris. Ia pun berharap Tetris bisa menjadi sebuah cabang olahraga e-sports yang dipertandingkan di pesta olahraga bergengsi dunia.


Quote:



Gim anti toxic satu ini selain seru-seruan juga mengasah otak lho gansis, mungkin terlihat sederhana tapi gim ini merupakan gim legendaris pada masanya. Gansis masih ada yang main gim ini untuk melepas penat? Jujur kalo ane semenjak Game Boy sudah tergantikan ane udah ga main gim ini lagi. Tapi melihat Nenu memainkan gim ini, ane menilai ini bisa menjadi tontonan menarik layaknya menonton cabor catur. Kayaknya Tetris sama catur cucok nih gansis buat lomba Agustus-an secara PPKM diperpanjang lagi sampai tanggal 16 Agustus. Hehehe




emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh


Diubah oleh adijaya89 09-08-2021 15:10
nyimak92
123lalalolo
eyefirst2
eyefirst2 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan