Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terlalurizkyAvatar border
TS
terlalurizky
Tempat Misterius Di Bumi Yang Tetap Beku Walaupun Cuacanya Panas
emoticon-Salam KenalHallo Gansisemoticon-Salam Kenal



Menurut gansis tempat paling misterius di bumi itu dimana sih? Apakah benar ada tempat di bumi yang memiliki es abadi ? jadi walaupun cuaca sangat panas dengan suhu tinggi, es di wilayah tersebut tidak akan mencair. Jadi tempat misterius itu berada di Tiongkok yang tetap beku meski musim panas dan cuacanya sangat terik. Ini merupakan sepetak “ Bumi Dingin” aneh yang tetap terselimuti es meskipun cuaca sangat panas.  Lalu ada juga di argentina yang terkenal dengan pantai dan matahari teriknya. Namun anehnya, di bagian selatan wilayah tersebut malah membeku dan diselimuti es.  Agan pasti bingung dan berfikir, apa yang sebenarnya terjadi di sana dan kenapa es itu tidak meleleh saat disinari matahari?

Cekidot!!



Banyak yang nggak tahu kalau di dataran tinggi Tiongkok Utara ada gunung yang terus menerus membeku sepanjang tahun. Gunung yang muncul secara alami ini dijuluki dengan nama “ Bumi Dingin”. Lapisan es abadi tebal terkubur di bawah puncaknya, membekukan semua benda di permukaannya. Sebidang area beku tersebut memiliki suhu  yang paling berbeda dari yang lain, membentang sampai 7,9 meter di lereng gunung yakni di wilayah PINGQUAN .




Pingquan ini adalah tempat yang terkenal sangat ngebul dan panas bisa bersuhu 32,2  
ͦC. Tanah beku itu tetap mempertahankan kondisinya pada suhu yang panas karena di atasnya terdapat lapisan tanah kasar. Fungsi dari tanah kasar itu adalah untuk menghalangi hawa panas melelehkan es abadi di bawah tanah sehingga kondisinya selalu beku.



  
Tak kalah aneh, di Argentina yang sangat terkenal dengan matahari teriknya, tapi di bagian selatannya terdapat gletser PERITO MORENO seluas lebih dari 259 Km[sup]2[/sup]dan malahan areanya  masih terus meluas. Agan dan sista bisa loh melihat lengkungan es yang sangat indah yang berada di samping gletser  yang bisa menjangkau daratan didekatnya.


Tapi agan harus tetap waspada karena sewaktu-waktu struktur itu bisa runtuh lalu kemudian jatuh ke perairan yang ada di bawahnya. Namun proses ini terjadi secara alami kok sehingga gletser yang dapat membentuk struktur ini sebelum nantinya runtuh bakalan membentuk gletser yang baru dan waktu terbentuknya pun hanya sebentar dan tidak memakan waktu yang sangat lama sehingga gansis masih bisa menikmati keindahan gletser tersebut tanpa khawatir kehabisan karena runtuh ke air.

Gimana gan, tempat di bumi tuh banyak ya yang aneh dan misterius. Kalau agan dan sista berminat liburan kesana silahkan deh hehe, eitssss lagi PPKM ingat xixixiemoticon-Ngakak (S)



    
Kunjungi juga thread menarik TS lainnya



Harus Pergi Kemana? Jika Raksasa Tiba-tiba Muncul Di Bumi





Spoiler for spoiler:




penyukabiru
eyefirst2
azhuramasda
azhuramasda dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan