Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Awan Payudara, Indah Tapi Mematikan


Fenomena alam memang menjadi salah satu fenomena yang masih menyimpan sejuta misteri bagi manusia. Fenomen-fenomena ajaib bin indah terkadang menjadi daya tarik sendiri bagi para ilmuwan untuk menelitinya seperti aurora, pelangi dan bahkan awan. Yep, awan.

Kita tahu bahwa awan itu terbentuk dari uap air yang berkumpul dan menggumpal seperti kapas. Karna strukturnya yang memang tidak padat awan bisa berubah bentuk menjadi berbagai macam hal dan terkadang ada saja orang yang mengaitkan bentuk awan sebagai sebuah pertanda namun itu hanyalah fenomena alam yang normal.



Dan salah satu bentuk awan yang 'normal' namun cukup membuat geger adalah awan payudara atau bahasa ilmiahnya mammatocumulus atau awan mammatus ini merupakan salah satu jenis dari awan cumolonimbus namun perubahan suku dah tekanan udara membuatnya 'menonjol' sehingga mirip dengan alat vital wanita. Karna tonjolan inilah para peneliti menyebutnya awan payudara.

Indah sih kalau boleh saya bilang. Awan ini bisa memanjang sampai 15 kilometer ke segala arah namun sama seperti benda benda indah yang lain, awan ini tidak bertahan lama. Hanya sekitar 15 sampai 60 menit. Biasanya awan ini hanya muncul di tempat-tempat yang lintangnya tinggi seperti Amerika atau Australia namun pada bulan April kemarin fenomena awan payudara terjadi di Sinjai, Sulawesi Utara. Fenomena ini cukup membuat geger karna sebelumnya memang belum pernah terjadi di Indonesia.



Indah sih indah tapi sebenarnya awan ini adalah awan yang kurang menyenangkan karna kemunculannya akan disusul oleh badai lengkap dengan petir dan angin ribut hingga tornado. Awan payudara ini adalah mimpi buruk untuk seluruh maskapai penerbangan jadi jika awan ini muncul maka penerbangan apapun harus dibatalkan dan para penduduk diminta tidak meninggalkan rumah. Ini selalu terjadi pada bulan Desember dan Januari di Australia.

Well, siapapun yang menamai awan tersebut seperti itu benar-benar seorang pria yang punya selera. Ada begitu banyak benda bulat ataupun lonjong di dunia ini namun dia memilih payudara. Sungguh terbaik!

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.



sumur sumur
Diubah oleh ih.sul 12-08-2021 05:09
alfidanger
yasuracha
eyefirst2
eyefirst2 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan