Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

astor7.Avatar border
TS
astor7.
Kisah Haru Atlet Termuda China Berjuang di Olimpiade Demi Pengobatan Ibu


Jakarta -
Gadis 14 tahun asal China, Quan Hongchan merupakan atlet termuda yang mewakili China pada Olimpiade Tokyo 2020. Ia mendapatkan medali emas dengan skor hampir sempurna dalam cabang olahraga loncat indah pada Kamis (5/8/2021) kemarin.

Dikutip dari laman The Straits Times, Quan melakukan debut internasional yang baik di Tokyo Aquatics Centre.

Quan yang baru berusia 14 tahun pada Maret, ia berhasil menyelesaikan loncatan 10 meter putri dengan skor 10 dari ketujuh juri pada ronde kedua dan keempat.

Quan pun melompat dengan postur sempurna dan gerakan tajam saat dia melompat dari papan kolam renang, disebut dalam NBC Olympics ia terlihat seperti seorang penyelam veteran di usia 14 tahun.

Di akhir penampilannya disambut sorak-sorai atlet loncat indah China lainnya dengan mengibarkan bendera negara, seperti Shi Tingmao, atlet loncat indah papan 3 meter putri, dan Xie Siyi, atlet loncat indah papan 3 meter putra.


Quan yang memiliki tinggi 143 cm, terlihat imut menerima medali emas di podium. Quan telah mencetak total 466.20, menjadi wanita termuda kedua yang meraih emas di ajang loncat indah internasional.

Disebutkan oleh NBC Olympics, juara muda Olimpiade internasional ini berusaha berprestasi dalam cabang olahraga loncat indah sebagai salah satu cara untuk membantu biaya pengobatan ibunya yang memiliki penyakit yang membutuhkan perawatan sepanjang tahun.

"Ibu saya sedang sakit. Saya tidak tahu penyakit apa yang dia derita. Saya hanya ingin mencari uang untuk berobat, karena keluarga saya membutuhkan banyak uang untuk menyembuhkan penyakitnya," ucap Quan.

https://health.detik.com/berita-deti...stPopular_list
akucintachin4
sabtugadamomod
GoKiEeLaBieEzZ
GoKiEeLaBieEzZ dan 4 lainnya memberi reputasi
1
1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan