Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
BERAGAM MAKANAN EKSTREM KHAS INDONESIA, ADA YANG PERNAH COBA?

Kuliner sudah seperti magnet tersendiri bagi para pecintanya untuk disantap. Tapi tak selalu makanan biasa-biasa saja yang disantap atau dicari oleh para penikmatnya. Ada beberapa tempat yang menyediakan makanan ekstrem yang terbuat dari bahan yang tidak lazim untuk disantap, terlebih lagi makanan-makanan ini juga ternyata makanan khas dari daerah atau tempat tertentu. So, thread ini akan ngerangkum apa-apa aja sih makanan-makanan tersebut yang ada di Indonesia..

1. ULAT SAGU KHAS PAPUA

Papua menyimpan berbagai keunikan, mulai dari keindahan alamnya, budaya maupun kulinernya. Nah, jika agan berkunjung ke Papua jangan lupa untuk icip-icip kuliner unik yang satu ini yaitu Ulat Sagu. Nah, warga-warga sana mengambil ulat sagu ini dari pohon-pohon sagu dihutan rimba. Tapi, ulat sagu tidak bisa dijumpai dipohon-pohon yang masih hidup atau yang masih berdiri tegak. Biasanya ulat sagu ini langsung dimakan mentah-mentah tapi jika merasa jijik, ulat sagu ini juga biasa dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan.
2. TOKEK GORENG

Hewan yang satu ini digadang-gadang suka dicari orang untuk mengobati berbagai penyakit, maka dari itu harga hewan ini pun selangit. Khasiat mengkonsumsi daging tokek ini konon bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, asma serta dapat meningkatkan stamina.
3. SATE ULAR KOBRA DI JAKARTA

Di Jakarta terdapat penjual berbagai makanan ekstrem berbahan dasar ular. Nah salah satu menu yang terkenal disini adalah Sate Ular Kobra. Beberapa orang percaya bahwa daging ular kobra berkhasiat mengobati berbagai penyakit kulit dan alergi.
4. KELELAWAR GORENG KHAS MANADO

Selanjutnya dari Manado adalah Kelelawar Goreng Bumbu Kecap Sambal Pedas. Daging kelelawar diolah sedemikian rupa agar tidak menimbulkan bau busuk, yaitu daging kelelawar dan sayapnya harus dipisah terlebih dahulu kemudian dikuliti hingga kulitnya terlepas sempurna. Selanjutnya, daging kelelawar direbus dengan bumbu jahe dan lengkuas. Daging kelelawar ini dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan asma, gatal-gatal atau alergi pada kulit.
5. REMPEYEK LARON KHAS JOGJAKARTA

Di Jojga khususnya daerah pedesaan, Laron dimanfaatkan sebagai santapan lezat dan bergizi tinggi, ini dipercaya lantaran Laron kaya akan protein. Nah, Laron ini bisa dimasak menjadi berbagai macam olahan makanan seperti telur dadar laron dan rempeyek laron.


Sumber Referensi:
https://travel.tribunnews.com/amp/2019/02/27/5-kuliner-paling-ekstrem-di-manado-berani-coba-olahan-daging-ular
https://money.kompas.com/read/2019/12/25/150319226/panen-kobra-bawa-berkah-bagi-pedagang-kuliner-sate-ular
0
815
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan