Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KkunyukAvatar border
TS
Kkunyuk
PPATK Tidak Temukan Uang Rp2 T Milik Keluarga Akidi Tio di Singapura


Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah menelusuri rekam jejak keuangan milik keluarga besar almarhum Akidi Tio hingga Singapura. Penelusuran untuk mengetahui keberadaan uang Rp2 triliun yang rencanannya disumbangkan bagi penanganan covid-19.
 
Kepala PPATK Dian Ediana Rae menjelaskan pihaknya memiliki instrumen untuk melacak transkasi keuangan dari luar ke dalam negeri dan sebaliknya. Namun, hingga Rabu, 4 Agustus 2021, tidak ada transaksi keuangan sebesar Rp2 triliun.
 
"Jangankan Rp2 triliun, kalau kita kirim uang ke Singapura Rp100 ribu itu sudah kecatat oleh PPATK. Jadi tidak ada kegiatan itu, sudah dipastikan tidak ada (uang Rp2 triliun di Singapura)," ujar Dian dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk "Geger Saldo Akidi Tio", Minggu, 8 Agustus 2021. 




Pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah bila dana Rp2 triliun itu benar ada di Singapura. Salah satunya, menulusuri asal muasal uang tersebut.
 
"Tentu tugas kita berikutnya menyelidiki ini uang memang berasal kegiatan yang sah atau kegiatan yang melanggar hukum, kita harus ada follow up-nya," tutur dia.

PPATK juga telah menelusuri seluruh rekening terkait keluarga besar almarhum Akidi Tio. Hasilnya, tidak ada indikasi kepemilikan uang Rp2 triliun.
 
"Jadi orang berspekulasi, jangan-jangan (uang) Rp2 triliun kurang sedikit. Secara kualitatif, terlalu jauh dari Rp2 triliun. Itu yang harus diketahui masyarakat, supaya jangan berharap banyak," ujar Dian. 


Amaliyah

Istisyhadiyah

Jngn keburu senang atau keburu sedih dolo

Yg dilacak PPATK tu barulah arus keluar masuk uang di rekening keluarga Akidi Tio ada transfer in out dr Singapur apa kagak, sedang penelusuran lapangan aset yg konon di Singapura kyknya belom

Masalahnya, mslnya Heryanti pny pengacara di Singapura utk mengurus aset mendiang bpknya, hrsnya ada transfer pembayaran biaya lawyer ke Singapur, kenapa kagak ada? Berarti 1) Heryanti hoax atau 2) Heryanti pk cara konvensional COD di Batam bayar dan pny bukti kwitansi stempel kantor lawyer Singapura

Seandainya Heryanti Hoax maka kelar kontroversi ini, tinggal gimana proses hukumnya

Kalau dana itu ada, daripada gk cair sama sekali, sebaiknya Heryanti ngomong jujur ke instansi pemerintah agar dpt membantu pencairan aset Akidi Tio yg konon 16 triliun itu

Mungkin dgn cara bagi hasil misal 90% utk membantu pemerintah dlm penanganan covid dan 10% utk keluarga ( bhkn 10%nya msh 1,6 T ) lagipula kpn hari Heryanti kan janji mau membantu provinsi2 lain sehubungan dgn pandemi covid

Smg minggu depan dh keliatan ini semua cuma prank hoax atau blessing in disguise

Wallahualam

emoticon-Salamanemoticon-Imlekemoticon-Nyepi
asamboigan
viniest
Negrod
Negrod dan 23 lainnya memberi reputasi
22
8.1K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan