Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfidangerAvatar border
TS
alfidanger
KAMU HARUS TAU ! 10 FAKTA MENARIK FILM AQUAMAN YANG JARANG DIKETAHUI
emoticon-ImlekHALLO GAN/SISemoticon-Imlek
WELCOME TO FORUM BIKIN PUSING

DI THREAD KALI INI SAYA AKAN MEMBAHAS 10 FAKTA FILM AQUAMAN
YANG JARANG DIKETAHUI OLEH ORANG



Cekidott !!



Rating tinggi yang diraih oleh Aquaman pada tahun lalu tentu tidak bisa dilepaskan dari peranan kunci sutradaranya, James Wan.

Sebagai sutradara kawakan, James Wan sudah terbiasa menangani banyak film dengan berbagai macam genre, mulai dari film aksi hingga film horor.

Lewat tangan dingin James Wan inilah, penggambaran kerajaan atlantis menjadi lebih mantap untuk dinikmati. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa fakta menarik film Aquaman yang bisa kamu ketahui.


1. Sutradara Multitalent


James Wan, sutradara berdarah Australia-Malaysia ini memiliki latar belakang karier dalam dunia perfilman yang bermacam-macam.

Ia pernah menjadi seorang penulis, sutradara, bahkan produser untuk filmnya sendiri. Pengalamannya dalam menyutradarai film juga tidak perlu diragukan lagi. 
Sebut saja film-film populer seperti SAW, Insidious, Conjuring, Fast & Furious 7, The Nun, hingga Annabelle. Ada tangan dingin James Wan dibalik semua film-film hebat tersebut. Melihat debutnya yang luar biasa tersebut, maka wajar saja Warner Bros mempercayakan proyek Aquaman padanya.




2. Aquaman Versi Macho


Diperankan oleh Jason Momoa, karakter Arthur Curry dalam Aquaman ditampilkan dalam style yang lebih macho dan garang. Jika kamu sudah menonton Aquaman di dua film sebelumnya (BVS dan Justice League), maka nuansa jauh lebih macho bisa kamu temukan pada film Aquaman terbaru ini.

Kostum yang dirancang memang terkesan menonjolkan sisi atletis dari tubuh Jason Momoa.

Selain itu, aksen rambut gondrong juga menambah kegarangan Aquaman. Memang, tampilan tersebut sangat jauh berbeda dengan Aquaman versi komik dan animasinya yang justru berambut pirang dan pendek.
Namun sekali lagi, tangan dingin James Wan sepertinya sukses menghadirkan bayangan dewa laut yang macho dan garang.



3. Semua demi peran,jason momoa banyak minum-minum berakohol



memerankan karakter Arthur Curry yang suka mabuk, akhirnya Jason Momoa juga dituntut untuk menenggak banyak minuman beralkohol dalam beberapa adegan. Padahal, Jason Momoa sendiri bukanlah tipikal seorang pemabuk berat. Meskipun dirasa sulit, namun akhirnya Jason Momoa berhasil melakukan adegan demi adegan demi peran yang dijalaninya.

Dukungan James Wan sebagai sutradara juga tak henti-hentinya mengalir supaya Jason Momoa bisa totalitas dalam memerankan Arthur Curry.



4. Mengangkat Kisah Komik Asli



Fakta menarik film Aquaman selanjutnya adalah alur cerita dalam film ini diangkat berdasarkan pada kisah komik aslinya. Secara garis besar, film ini akan menyoroti beberapa hal yaitu asal-usul Aquaman, perjalanan dan perjuangan Arthur Curry untuk menjadi raja di Atlantis, serta usahanya untuk menghadapi musuh dari luar.

Selain itu, film ini juga akan menggambarkan bagaimana pertarungan dan gejolak batin seorang Aquaman yang masih mempunyai darah manusia dalam dirinya.



5. Desain Kostum Persis dengan Desain di Komik



Tidak seperti dalam dua film sebelumnya (BvS dan Justice League), kostum Aquaman dalam film solonya kali ini dirancang semirip mungkin dengan desain kostum yang ada di dalam komik. Jika dalam dua film sebelumnya kostum Aquaman lebih dominan warna hitam, maka dalam film ini sama sekali berbeda. Arthur Curry akan memakai kostum baju besi dengan ukiran detail ornamen kuno yang menggambarkan tingginya nilai seni dan peradaban di Atlantis.

Dalam film ini, kostum Aquaman memiliki dua warna dasar yaitu, oranye di bagian atas dan hijau seperti sisik pada bagian bawah. Semuanya terlihat gemerlap dan menambah kesan sangar dari sang penguasa lautan.



6. Kostum yang Ribet



Selanjutnya fakta menarik film Aquaman adalah kostumnya yang ternyata sangat ribet. Hampir semua kostum bawah laut Aquaman memiliki tingkat keribetan tinggi. Jika dilihat, memang wajar-wajar saja mengingat kostum Aquaman harus bisa mewakili sosok setengah manusia dan setengah dewa laut. Bahkan Jason Momoa mengaku, ia harus menghadapi tantangan berat ketika ingin ke kamar mandi. Ia harus mencopot semua kostumnya, lalu mengenakannya kembali setelah selesai.



7. Pesan Moral Tentang Menjaga Lingkungan



Meskipun fokus utama dari film superhero adalah adegan-adegan seru pertempuran, namun film Aquaman ini ternyata juga menyisipkan sebuah pesan moral berharga untuk terus menjaga lingkungan. Disampaikan dalam film bahwa Orm ingin menyerang manusia karena manusia sering mencemari laut dan menyiksa hewan-hewan didalamnya selama bertahun-tahun.

Inilah yang bisa dijadikan pelajaran untuk terus menjaga lingkungan terutama laut dari kerusakan-kerusakan yang merugikan.




8. Multikulturalisme




Fakta menarik film Aquaman nomor 8 adalah pesan multikulturalisme yang disampaikan. Pesan ini di sajikan dengan membentuk karakter Arthur Curry yang merupakan pahlawan di darat dan di lautan. Alih-alih membela salah satunya, Arthur justru merangkul keduanya supaya bisa berjalan beriringan dalam kehidupan penuh harmoni.

Jason Momoa sendiri adalah orang Hawaii berdarah Jerman-Irlandia yang besar di dua lingkungan budaya yang berbeda. Itulah mengapa Jason adalah orang yang tepat untuk memerankan Aquaman.




9. Musuh Aquaman



Musuh utama Aquaman adalah Ocean Master yang merupakan sisi jahat dan brutal dari Orm Marius, saudara tiri Aquaman. Didasari rasa benci kepada manusia, Orm bertekad membantai semua manusia penghuni daratan.

Kebenciannya di sulut oleh kemarahan warga Atlantis sendiri yang menyalahkan manusia karena sudah mencemari lautan selama bertahun-tahun.

Nantinya, Orm akan mendapatkan bantuan dari Black Manta, seorang pemburu bayaran yang akan mengambil darah Aquaman dan membuktikan pada dunia bahwa Aquaman adalah manusia.




10. Mera Bukanlah Aquawoman





Kemunculan Mera dalam Aquaman menimbulkan banyak spekulasi. Salah satunya adalah indikasi bahwa Mera adalah sosok Aquawoman. Akan tetapi, nyatanya Mera bukanlah Aquawoman. Mera adalah superhero dengan nama sendiri dan nantinya mungkin akan memiliki jalan ceritanya sendiri.

Nah, demikianlah daftar fakta menarik film Aquaman yang bisa kamu ketahui.

Dengan begitu banyaknya fakta menarik di belakangnya, Aquaman menjadi salah satu film yang wajib masuk dalam daftar tonton kamu sebagai penggemar film superhero.

Jika kamu belum sempat menontonnya pada penayangan di bioskop 19 Desember lalu, maka kamu bisa membelinya pada channel-channel penyedia film untuk mendapatkan kualitas yang maksimal.

Semoga ulasan ini bermanfaat, setidaknya buat refresh sebelum nonton Aquaman 2 nanti.


Gimana gan/sis menarik tidak thread kali ini hehe.
film aquaman jga film favorit ane
emoticon-Leh Uga



Mau kepoin TS ngapain aja? yuk follow
https://instagram.com/bikinpusingtau


emoticon-NyepiTERIMAKASIHemoticon-Nyepi


































































varokahh
bararadeyeuh
red.wangyi
red.wangyi dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan