zeuskraetosAvatar border
TS
zeuskraetos
3 Lomba Kreatif Tema Kemerdekaan yang Bisa Agan Lakuin Dirumah

Pandemi Covid-19 sudah berjalan selama dua tahun yang dimana perlombaan yang biasa kita ikuti sementara dihentikan. Katakanlah seperti lomba panjat pinang, lomba balap karung, lomba belut, lomba mengambil koin dan masih banyak lagi. Namun masih ada perlombaan yang bisa kita lakukan meski dilakukan di rumah saja, salah satunya melalui digital visual.

Era internet sekarang ini banyak mencakup informasi berbagai lomba yang mudah diakses melalui smartphone maupun pc. Pada thread kali ini, ane akan sharing mengenai 3 lomba yang bisa agansis ikuti di rumah untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Berikut ulasannya:

Lomba Kreasi Merdeka

Karya Lomba Menggambar (Cendana News: link gambar)

Lomba menggambar maupun melukis dengan tema kemerdekaan bisa diikuti oleh berbagai kalangan. Gagasan untuk mengadakan lomba menggambar paling cocok ditujukan untuk anak-anak. Selain untuk mengasah kreativitas, anak dapat menunjukkan rasa nasionalis melalui kreasi yang mereka gambar sesuai tema kemerdekaan.

Lomba Infografik

Infografik Seputar Kemerdekaan (Dok.Pribadi)

Informasi mengenai lomba infografik bisa agansis dapatkan melalui media sosial maupun website. Bahkan sampai perusahaan BUMN ada yang mengadakan perlombaan ini. Agansis bisa mengikuti lomba infografik ini menggunakan aplikasi maupun software edit gambar. Pastikan agansis mengikuti syarat dan ketentuan dari penyelenggara agar karya agansis terpilih menjadi pemenang. Manfaat dari infografik selain visual grafis yang memukau, sekaligus menambah ilmu seputar kemerdekaan.

Lomba Desain Perayaan Kemerdekaan

Illustrasi Desain Tema Kemerdekaan (Dok.Pribadi)

Menumbuhkan kreativitas dan nasionalis bagi penggiat industri kreatif terutama desainer grafis. Bisa itu berupa e-poster, desain mock-up, logo dan ucapan selamat hari kemerdekaan. Disinilah desainer grafis memberikan karya terbaiknya, dengan aspek yang harus diperhatikan seperti warna, keseimbangan, menarik dan sesuai tema.

Demikian kegiatan yang bisa agansis lakukan dirumah untuk mengikuti lomba pada hari kemerdekaan dengan penuh kreativitas. Apabila agansis lomba menarik maupun kreatif lainnya bisa berikan tanggapannya dikolom komentar.


Ulasan Pribadi | ZEUSKRAETOS ©2021
standalone17
istijabah
alfidanger
alfidanger dan 3 lainnya memberi reputasi
4
9.5K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan