Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

basshitsAvatar border
TS
basshits
Cerita Anies 2 Harimau 'Warga DKI' di Ragunan Positif Corona


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan dua harimau di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) terpapar COVID-19. Anies menyebut kedua hewan yang diberi nama Hari dan Tino itu harus menjalani isolasi dan kini berangsur pulih.
"Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar COVID. Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan," kata Anies seperti dikutip akun Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (1/8/2021).

"Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mereka tinggal. Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif COVID-19 15 Juli lalu," lanjutnya.



Baca juga:
Syarat dari Anies Agar Seluruh Kegiatan Warga Dibuka
Anies mengaku menyempatkan diri berkunjung ke Ragunan untuk menengok kedua harimau tersebut usai melakukan kegiatan vaksinasi pada Sabtu (30/7) kemarin. Dia menyebut Hari dan Tino menunjukan gejala terpapar COVID-19 sekitar 3 minggu yang lalu.

"Sekitar tiga minggu lalu, perawat satwa di Ragunan memperhatikan bahwa Hari dan Tino tampak sakit dan bergejala seperti COVID, yaitu flu, lemas dan sesak napas," ucapnya.

Anies menyebut pihak Ragunan langsung bertindak cepat da melakukan swab kepada harmiau Hari dan Tino usai menunjukan gejala COVID-19. Hasilnya, kata Anies, keduanya pun dinyatakan positif COVID-19.

"TMR langsung bertindak cepat, memanggil petugas swab paling berani sedunia untuk mengambil sampel swab Hari dan Tino dan mengirimkannya ke Laboratorium Bioteknologi milik Pusat Studi Satwa Primata, Institut Pertanian Bogor. Ternyata hasil tes PCR menunjukkan Hari dan Tino positif COVID-19," ujarnya.

Baca juga:
Anies Buka Opsi Semua Kegiatan di Jakarta Pakai Syarat Vaksin
Anies menyebut kedua harimau tersebut kini sudah berangsur pulih setelah menjalankan isolasi di Ragunan.

"Hari dan Tino tidak bisa dikirim untuk isolasi ke Wisma Atlet, tapi harus melakukan isoman dan dirawat serta dimonitor dengan ketat oleh para dokter hewan terbaik di Ragunan. Alhamdulillah, Hari dan Tino kini berangsur pulih dan sudah tampak aktif. Walaupun demikian, karena Jakarta masih berada dalam situasi PPKM Level 4 maka TMR belum bisa dibuka untuk publik. Jadi Hari dan Tino tidak harus buru-buru kembali WFO dan punya waktu untuk menyehatkan diri sepenuhnya," imbuhnya.

(maa/imk)

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5664...positif-corona



Komen TS:

#anieskeren
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
905
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan