Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Mengenal "ISOCELL" Kamera Sensor Yang Dipasang di Mobil, Samsung: Semakin Terdepan
Foto: hitechglitz.com


Perusahaan Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan meluncurkan sebuah teknologi terbaru mereka di sektor otomotif, Samsung mengembangkan sensor kamera ISOCELL pertama mereka yang diperuntukkan pada mobil.

Perusahaan teknologi Korea "Samsung" sedang mengembangkan sebuah alat sensor kamera yang akan dipasang pada mobil. Teknologi terbaru milik Samsung tersebut diberi nama "Sensor ISOCELL Auto 4AC," sensor ini dirancang khusus untuk kendaraan mobil.

Sensor ISOCELL Auto 4AC yang memiliki ukuran sekitar 1/3,7 inci ini, serta memiliki resolusi 1,2 megapiksel dan ukuran piksel tunggalnya adalah 3 mikrometer (mikron). Sensor kamera ISOCELL ini juga menggunakan teknologi CornerPixel unik yang menempatkan piksel 3 m dan 1 µm ke dalam satu piksel, piksel 3 m digunakan dalam kondisi cahaya rendah, sedangkan 1 m digunakan dalam kondisi cahaya terang.

Foto: jppn.com


Samsung membuat sensor ISOCELL menggunakan chipset Exynos, dimana sensor kamera mobil ini dapat menghadirkan video HDR langsung dengan rentang dinamis 120dB, tanpa cacat gerakan atau patah-patah.

ISOCELL Auto 4AC juga dapat digunakan sebagai kamera tampak depan, belakang atau sekitarnya di dalam mobil, dan sensornya juga dapat mengurangi kedipan lampu lalu lintas dan lampu depan kendaraan lain di sekitarnya.

ISOCELL Auto 4AC, merupakan teknologi tercanggih yang telah menerapkan teknologi sensor gambar seluler Samsung dengan stabilitas tinggi dan teknologi otomotif canggih, ungkap Deok Hyun Jang, wakil presiden tim bisnis sensor di LSI di Samsung Electronics.

Foto: yangcanggih.com


Samsung berencana akan memperluas jangkauan sensor gambar ISOCELL pada kendaraan mobil, Samsung juga mengatakan jika ISOCELL tidak hanya untuk sensor kamera saja, tetapi ISOCELL dapat menjadi kamera yang dapat membantu mengemudi otonom (mengemudi otomatis).

Kamera sensor ISOCELL Auto 4AC ini memiliki ISP terintegrasi, sangat canggih yang mampu bekerja pada suhu ekstrem dari -40°C hingga 125°C. Karena kemampuan daya tahan Sensor ISOCELL sehingga sudah memenuhi syarat mendapatkan sertifikasi "AEC-Q100" yang merupakan kategori sertifikasi keandalan untuk suku cadang mobil.

Selain itu, Samsung berencana untuk merilis kamera dan sensor lain untuk mobil self-driving, dimana dengan adanya kamera ISOCELL dapat membantu mendeteksi halangan dari depan, belakang dan kedua sisi samping mobil.

Jadi, dengan adanya kamera sensor ISOCELL akan dapat membantu dunia teknologi otomotif.



Nb: Thread ini hanya pemberitahuan kepada GanSis, bukan menjelaskan atau review.


Referensi: news.samsung.com - Samsung Introduces Its First ISOCELL Image Sensor Tailored for Automotive Applications
Diubah oleh Sambelterasi052 15-07-2021 15:17
Uprutz
emineminna
asamboigan
asamboigan dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan