Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Huawei Gercep Kembangkan Fast Charging 90W, Ngisi Baterai Gak Pake Lama Lagi GanSis
Foto ilustrasi pengisian cepat Huawei 90W | gizmochina.com


Sebuah rumor mengungkapkan bahwa perusahaan raksasa teknologi Cina "Huawei" sedang mengerjakan sistem pengisian cepat 90W. Jadi gak jaman lagi ngisi daya baterai lama-lama.

Kapasitas pengisian tercepat milik Huawei saat ini adalah 66 watt, dan sudah diterapkan pada seri Mate 40, dan juga ponsel nova 8i baru, yang diklaim dapat mengisi penuh baterai berkapasitas 4300 mAh hanya dalam 38 menit. Menurut tim peneliti Huawei, Fast Charging 66W dapat mengisi daya baterai kapasitas 4300 mAh dari 0% hingga 60% hanya perlu waktu sekitar 17 menit, bayangkan saja jika Fast Charging nya 90W hanya butuh sekitar 3-5 menit saja.

Menurut rumor, Huawei akan meluncurkan pengisi cepat berdaya 90 watt ini pada smartphone Huawei P50. Kemungkinan pengisi daya 90 watt akan menjadi generasi terbaru.

Foto ilustrasi pengisian cepat Huawei 90W | ipitaka.com


Perlu dicatat bahwa perusahaan raksasa teknologi Cina Huawei baru-baru ini juga sudah mendapatkan sertifikat untuk pengisi daya 135 watt. Richard Yu, CEO Grup Bisnis Konsumen Huawei, mengatakan bahwa perusahaan juga sedang menguji pengisian daya 120W dan 200W, dimana pengujian berjalan dengan baik, meskipun berhasil pihak Huawei memutuskan untuk tidak meluncurkan Fast Charging 120W dan 200W, karena masalah kapasitas baterai smartphone yang saat ini masih dibawah 6000 mAh.

Sepertinya Huawei akan mengusung baterai monster di setiap smartphone-nya, dimana persaingan smartphone saat ini hanya berfokus pada kamera, desain dan keamanan privasi. Richard Yu menyampaikan jika Huawei akan mengusung teknologi ini hingga pada puncaknya.

Foto ilustrasi pengisian cepat Huawei 90W | nixpit.com


Yang penting sertifikat untuk pengembangan pengisian cepat 135W sudah kami kantongi, tinggal menunggu realisasinya saja. Pengisian cepat akan menjadi favorit para pengguna smartphone ataupun gadget lainnya, disatu sisi banyak para pengguna smartphone mengisi baterai saat ingin tidur saja.

Namun, sebenarnya itu cara yang salah meskipun baterai jaman sekarang sudah memiliki teknologi pemutus daya jika baterai penuh. Jika dilakukan secara berkelanjutan kemungkinan besar baterai smartphone akan cepat kembung dan kehilangan daya penyimpanan listrik.

Dengan adanya pengisian cepat Huawei 90W maka pengguna cukup menunggu paling lama 30 menit s.d 45 menit saja.




Referensi: gizmochina.com - Huawei is reportedly working on a smartphone with 90W fast charging
asamboigan
alfidanger
delfatesting260
delfatesting260 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan