Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
Gerak-gerik Kamu Dipantau Luhut saat PPKM Darurat, Ini Buktinya



Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih berlaku. Pembatasan kegiatan dilakukan di beberapa sektor.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pergerakan masyarakat dipantau melalui Facebook mobility, Google Traffic, hingga NASA.

"Kami gunakan FB mobility mengukur aktivitas dan pergerakan penggunaanya menggunakan lokasi GPS dan jaringan telekomunikasi yang terhubung pada perangkat. Kami gunakan Google Traffic dan intensitas cahaya di malam dari NASA dan NOAA," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7/2021).


Luhut mengatakan, pemantauan dilakukan untuk mengukur pergerakan masyarakat di tengah penyebaran virus Corona varian delta.

"Ini kami gunakan supaya kita bisa ngukur untuk menghadapi varian delta ini. Karena semua lelah. Saya ulangi semua kita lelah. Itu teman-teman prajurit dan perawat lelah," katanya.


Luhut menyampaikan bahwa mobilitas masyarakat membaik, artinya turu dalam PPKM Darurat kali ini.

"Mobilitas yang kita lihat cukup membaik saya kira. Ini ada Google Trafic dan FB Mobility turun tajam, intensitas cahaya di malam hari sudah menunjukan turunnya aktivitas di malam hari, ini di Yogyakarta. Dan saya pikir memberikan indikasi yang lebih baik, yang tadinya zona hitam sekarang zona merah dan menuju kuning, itu yang kita mau begitu juga di Bali," tuturnya.



detikcom
Diubah oleh kaskus.infoforum 15-07-2021 07:25
gabener.edan
gabener.edan memberi reputasi
1
4.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan