Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banteng.budugAvatar border
TS
banteng.budug
Ivermectin Aman untuk Pasien COVID-19? Luhut: Cobain Aja
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim Ivermectin bisa digunakan untuk pasien COVID-19 dengan gejala ringan. Hal itu dikatakan saat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih melakukan uji klinis saat ini.

"Delapan bulan lalu Ivermectin itu saya bicara pertama sama Dokter Fatimah, Kepala Rumah Sakit BUMN di gelombang pertama dulu kalau kita pakai Ivermectin, karena Presiden Trump umumkan di White House. Kita coba aja deh untuk yang ringan-ringan cobain aja. It works," katanya dalam tayangan video milik akun YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Kamis (8/7/2021).

Luhut pun telah memerintahkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir agar Ivermectin bisa diberikan kepada orang yang bergejala ringan.

"Sekarang dibikin sama Pak Erick, sekarang dibikin kan paten untuk orang yang ringan. Dikasih itu untuk orang saturasi oksigennya 95 kurang-kuranglah," tuturnya.

Saat disinggung banyak pihak yang tidak suka ada obat murah seperti Ivermectin, Luhut mengatakan tidak peduli dan akan melawan pihak-pihak tersebut. Saat ini apa yang dilakukan pemerintah disebut untuk kepentingan rakyat.


Iya, kalau Ivermectin untuk awal, kita pikir itu nggak ada urusan, untuk rakyat kita ya kita lawan aja," tegas Luhut.

"Ini kan darurat untuk kepentingan rakyat. Kita lakuin aja, dokter Fatima bilang 'Pak kita sudah buktiin' it works ya hajar aja. Kirim aja untuk yang ringan-ringan aja, nggak pernah ada korbannya gara-gara itu kok," lanjutnya.

Pemerintah sendiri telah menyampaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk Ivermectin, termasuk PPN untuk produk Ivermectin tablet 12 mg/botol isi 20 tablet Rp 157.700 atau setara Rp 7.885 per tablet. Sedangkan Harga Netto Apotek (HNA) ditetapkan Rp 123.200 atau setara dengan Rp 6.160 per tablet

PT Indofarma Tbk mengatakan saat ini produk Ivermectin dapat diperoleh melalui resep dokter di jaringan Apotek Kimia Farma dan Halodoc. Jaringan tersebut akan diperluas sesuai dengan kebutuhan penyaluran produk untuk masyarakat.

https://finance.detik.com/berita-eko...hut-cobain-aja

Cobain aja emoticon-Leh Uga
garren007
dragunov762mm
imogenist
imogenist dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan