purbasabarAvatar border
TS
purbasabar
Donnarumma Menggila
Donnarumma menggila! Aksi kiper timnas Italia ini tidak ada duanya. Berhasil menjadi pahlawan Gli Azzuri menjadi jawara eropa lewat aksinya di babak adu penalti dengan menggagalkan dua tendangan dari pemain Inggris yaitu Jadon Sancho dan Bukayo Saka menjadikan Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan dari timnas Italia. Bahkan berkat aksi luar biasa dari Gianluigi Donnarumma ini, dirinya diganjar pemain terbaik sdi EURO 2020 kali ini. Kiper yang baru saja berusia 22 tahun ini jelas menunjukan kematangannya di bawah mistar gawang di sepanjang perhelatan EURO 2020 dengan cuma kemasukan empat gol saja. Sunggu luar biasa Gianluigi Donnarumma!


(Aksi Hebat Donnarumma di Babak Adu Penalti, Foto: https://instagram.com/azzurri?utm_me...ium=copy_link)


Bukan hanya lewat aksinya di babak adu penalti di final saja tapi ketika Gli Azzuri harus menyingkirkan timnas Spanyol lewat babak adu penalti, Gianluigi Donnarumma pun kembali melakukan penyelamatan dengan berhasil menggagalkan satu penalti dari pemain Spanyol yaitu Alvaro Morata. Bahkan di laga semifinal kontra Spanyol, Donnarumma menjadi aktor penting dari terciptanya gol bagi timnas Italia yang dicetak oleh Chiesa. Operan cepatnya ke lini tengah Italia membuat transisi serangan balik yang dibangun Gli Azzuri membuat Spanyol tidak bisa berkutik.



Timnas Italia memang tidak pernah kehabisan stok penjaga gawang nomor wahid, pasca ditinggal oleh Buffon nyatanya Gli Azzuri telah menemukan titisan The New Buffon. Ya, Gianluigi Donnarumma juga diketahui salah satu penggemar dari Buffon sejak mengenal dunia sepak bola. Bahkan bisa dibilang untuk ukuran seorang penjaga gawang nyaris Gianluigi Donnarumma bisa dikatakan sempurna jika dibandingkan dengan para pendahulunya di timnas Italia seperti Gianluigi Buffon, Dino Zoff, Fransesco Toldo hanya saja yang membedakan Donnarumma saat ini adalah jam terbang yang ia miliki dan tentu saja masih banyak waktu bagi sang penjaga gawang untuk mengasah kemampuannya untuk lebih baik dan menambah pengalamannya di pertandingan-pertandingan besar terutama. Selamat Italia, selamat untuk penjaga gawang yang hebat yang kalian punya. Forza Azzuri!
pjam
anton2019827
anton2019827 dan pjam memberi reputasi
2
2.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan