Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
8 Film yang Harusnya Mendapatkan Reboot, Termasuk Narnia dan Percy Jackson
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Tujuan dari studio film Hollywood untuk membuat sebuah remake atau reboot sebenarnya tak dan tak bukan adalah untuk mendapatkan profit, tapi dalam beberapa kasus, ada film yang memang benar-benar membutuhkan remake dan sukses secara kritik. Salah satunya adalah Titanic (1997) yang merupakan salah satu remake terbaik dan berbeda sangat jauh dengan versi originalnya.



Itulah kenapa ada beberapa film lama yang sebenarnya harus diremake karena beberapa alasan. Akan tetapi film-film tersebut bukanlah film yang sudah sangat bagus karena haram hukumnya meremake film seperti The Godfather, Citizen Kane, dan Back to The Future. Namun film-film di bawah ini rasanya sangat wajar untuk dibuatkan remake.

1. Catwoman


Film Catwoman yang dirilis pada 2004 dan diperankan oleh Halle Berry hancur total dan si pembuat film seperti menggarapnya dengan asal-asalan. Kostumnya juga sangat jelek dan menyedihkan. Jika DC Universe masih terus dilanjutkan maka karakter Catwoman sebetulnya layak untuk dibuatkan film solo karena latar belakang karakternya yang menarik. Terakhir kali karakter Catwoman muncul di layar lebar adalah pada The Dark Knight Rises (2012) yang diperankan dengan baik oleh Anna Hathaway.

2. Transformers


Serius! Transformers membutuhkan reboot jika studio masih ingin milking franchise robot ini. Masalahnya adalah seri Transformers sudah terlalu hancur-hancuran ceritanya dan selalu mendapatkan ulasan negatif kecuali film Bumblebee (2018) yang bukan digarap oleh Michael Bay. Kisah transformers sebenarnya sangat menarik jika digarap dengan lebih baik lagi. Jika direboot maka pemilihan sutradara adalah hal yang paling krusial.

3. Prekuel Star Wars


Banyak fans yang tidak mengakui sekuel Star Wars karena dianggap telah merusak tatanan Star Wars itu sendiri. Tapi Disney nampaknya tak mau merebootnya atau menghilangkan cerita dari timeline. Namun prekuelnya juga sebetulnya banyak mengecewakan. Karakter Anakin Skywalker malah jadi karakter yang menyebalkan. Akan tetapi mereboot prekuel Star Wars juga sangar beresiko. Bisa saja Disney membuatnya lebih hancur dengan memaksa memasukan uncur SJW di dalamnya.

4. Waterworld


Film yang dirilis pada 1995 ini adalah salah satu film dengan biaya termahal pada masa itu. Film ini mengisahkan dunia masa depan di mana Bumi hampir semuanya tertutupi air karena pemanasan global dan daratan menjadi sangat langka. Film ini gagal memuaskan penonton karena eksekusi yang kurang matang. Jika diremake dengan benar, film ini bisa jadi lebih epik dan menjadi kebalikan tema Mad Max Fury Road, di mana Mad Max Fury Road dunia kekurangan air, di Waterwold dunia kebanyakan air.

5. Avatar: The Last Airbender


Kalau yang satu ini adalah film adaptasi seri animasi dan digarap oleh M. Night Shyamalan. Film ini dicaci habis-habisan oleh penonton dan kritikus karena terlalu banyak kekurangan dan berbeda jauh dengan animasinya. Jika diremake maka sang sutradara harus benar-benar tahu apa yang diinginkan fans karena cerita Avatar versi botak memang sangat menarik bahkan menurut ane ceritanya lebih menarik ketimbang Avatar versi birunya James Cameron yang menang dalam visual effect.

6. Ghost Rider


Dua film Ghost Rider yang dibintangi oleh Nicholas Cage gagal memenuhi ekspektasi fans, padahal Ghost Rider adalah karakter ikonik Marvel yang ceritanya juga menarik untuk diikuti. Kini Ghost Rider sedang dipertimbangkan untuk masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe dan akan direboot. Kalau sudah masuk MCU kemungkinan besar filmnya juga akan lebih baik seperti yang sudah-sudah karena digarap langsung oleh Marvel Studios.

7. Percy Jackson and The Olympians


Seri novel Percy Jackson yang ditulis oleh Rick Riordan menjadi best seller karena cerita mitologi Yunani yang menarik dan dipadukan dengan dunia modern. Dua buku pertamanya, The Lightning Theft dan Sea of Monster gagal mendapatkan respon positif. Padahal disutradarai oleh Chris Colombus (orang di balik kesuksesan Home Alone dan dua film pertama Harry Potter). Alasannya karena terlalu banyak mengubah banyak elemen asli dalam novel termasuk usia Percy yang di novel harusnya bocil 12 tahun tapi di film malah jadi remaja yang beranjak dewasa. Jelas jadi aneh! Jika direboot maka lebih cocok dijadikan series saja oleh Netflix karena ceritanya yang panjang dan berjumlah 5 buku.

8. The Chronicles of Narnia


Buku dongeng anak karya CS Lewis yang berjumlah 7 seri ini oleh Disney diangkat ke layar lebar dan menghasilkan tiga film. Hasilnya tidak bisa dibilang gagal total tapi tetap saja sambutannya kurang meriah dan kala itu kalah telak oleh Harry Potter. Dengan adanya Lord of the Rings yang akan diangkat ke tv series oleh Amazon Prime, harusnya ini juga menjadi peluang bagi franchise Narnia untuk dihidupkan kembali. Kabarnya Netflix sedang menggarapnya.

Nah gan, ada film lainnya yang menurut agan harus diremake atau direboot? emoticon-Big Grin

Quote:
jiresh
asamboigan
True.s4m1ns
True.s4m1ns dan 21 lainnya memberi reputasi
20
7.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan