Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Fadli Zon Heran Vaksin China Masih Dipakai, Ferdinand: Bacot Kau
Terkini.id, Jakarta – Mantan Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean menanggapi pernyataan Politisi Gerindra Fadli Zon yang mengaku heran lantaran pemerintah RI masih memakai vaksin covid buatan China.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 10 Juli 2021, meminta kepada Fadli Zon agar tak asal bicara terkait vaksin.
Pasalnya, kata Ferdinand, banyak negara di dunia cukup kesulitan untuk mendapat vaksin covid. Ia pun menilai, hal itu tidak dipahami Fadli.

“Untuk dapat vaksin itu tidak mudah. Jangan asal ngoceh kesannya anda tak paham situasi global dan nasional,” cuit Ferdinand Hutahaean.
Selain itu, Ferdinand juga menilai vaksin Sinovac yang efektifitasnya di atas 60 persen saat ini lebih bermanfaat bagi pasien covid di tanah air.

“Sinovack itu evikasinya diatas 60% artinya saat ini sgt bermanfaat daripada tidak sama sekali,” tuturnya.

Adapun jika Fadli Zon mengkritik vaksin Sinovac itu, kata Ferdinand, maka dirinya meminta Fadli untuk menunjukkan di mana lagi pemerintah RI bisa mendapat vaksin bila bukan dari China.

“Zone, coba tunjukkan darimana kita bisa dapat vaksin? Mbacot aja kau..!,” tegas Ferdinand Hutahaean.


Sebelumnya, Politikus Gerindra Fadli Zon mempertanyakan alasan pemerintah RI masih menggunakan vaksin Sinovac asal China yang diragukan efikasinya.

Hal itu disampaikan Fadli Zon dalam wawancara bersama Karni Ilyas yang diunggah di kanal Youtube Karni Ilyas Club beberapa waktu lalu.

Pada wawancara itu, Fadli mengatakan bahwa vaksin Sinovac saat ini tidak diakui sejumlah negara lain. Salah satunya yakni Singapura.
Menurutnya, Singapura mengandalkan vaksin buatan Amerika Serikat, Moderna dan Pfizer, dengan alasan tingkat efikasi tinggi.

“Saya pendukung bahwa kita ini perlu divaksin. Tapi, harus ada penjelasan, kenapa vaksin yang kita gunakan ini, terutama Sinovac, kok tidak diakui di negara-negara lain?,” ujarnya.

https://googleweblight.com/sp?hl=id-...and-bacot-kau/

Org yg kerjanya cuman duduk manis di medsos trus bak ibu2 arisan lambenya disuruh nyari vaksin.
Jujur saja bangsa ini punya model org kaya ginian dan di biayai negara selama ini benar2 buang2 pajak rakyat emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh extreme78 10-07-2021 12:47
i.am.legend.
rizdoes
xneakerz
xneakerz dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan