Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
4 Ending Doraemon Buatan Fans yang Paling Terkenal, No 1 Paling Menghebohkan
Selamat datang kembali di thread ane gan.



Doraemon. Siapa sih yang tidak kenal dengan anime dan manga legendaris yang satu ini? Doraemon adalah animanga karya Fujiko F Fujio yang pertama kali muncul komiknya pada 1969 dan diangkat menjadi anime pada 1973. Anime versi pertama mengalami kegagalan dan dibuat ulang pada 1979 oleh TV Asahi. Animenya berhasil meraih popularitas bahkan berasil tayang di berbagai negara Asia.

Sedangkan di Indonesia, Doraemon pertama kali tayang di RCTI pada 1991 dan masih bertahan hingga sekarang. Doraemon telah menemani masa kecil jutaan anak-anak 90an di Indonesia yang tayang setiap Minggu pagi. Kisah robot yang datang dari masa depan untuk memperbaiki kehidupan Nobita ini berhasil menjadi sebuah anime yang ikonik dan merupakan salah satu ikon Jepang yang paling terkenal.

Seperti yang diketahui jika manga Doraemon tidak ada endingnya karena sang mangaka meninggal dunia pada 1996 menjadikan kisah Doraemon tidak ada ujungnya. Karena hal tersebut banyak penggemar yang mencoba membuat endingnya sendiri dan beberapa di antaranya berhasil membuat kehebohan. Nah gan, berikut ini adalah beberapa ending Doraemon buatan fans yang paling terkenal dan sempat bikin heboh.

1. Nobita Autis dan Semuanya Hanya Khayalan


Di antara semua ending versi yang dibuat fans, mungkin inilah yang paling terkenal dan yang paling kontroversial. Dalam ending ini dikisahkan ternyata Nobita adalah seorang anak autis dan berpenyakit. Semua yang kisah yang ada termasuk petualangannya dengan Doraemon adalah hanya imajinasinya sendiri. Dalam komik bikinan fans itu terlihat jika Nobita terbaring lemah di tempat tidur dan berkhayal. Kondisinya itu membuat ibunya menangis. Tentu saja ending ini sangat gila dan membuat fans murka mengira ini adalah ending sungguhan. Saking kontroversialnya sampai-sampai pihak penerbit komik Doraemon harus memberikan klarifikasi.

2. Doraemon dibunuh Nobita


Ending buatan fans yang satu ini memang brutal dan tidak mungkin terjadi pada aslinya. Dalam komik tersebut diperlihatkan kalau Nobita meminta sesuatu dari kantong ajaib Doraemon tapi Doraemon tidak memberikannya. Nobita marah dan memukul Doraemon dengan tongkat baseball sampai rusak dan mati. Nobita pun mengambil kantong ajaibnya agar bisa digunakan sesuka hati. Gila gan Nobita! emoticon-Ngakak (S)

3. Doraemon Habis Baterai

Teori ending dari fans ini terbilang masuk akal dan bisa diterima sebagian penggemar lain. Dikisahkan Doraemon mengalami kerusakan yaitu kehabisan baterai. Di sisi lain Nobita tak bisa menggantinya dengan asal karena akan menyebabkan memori Doraemon tereset. Perjalanan menggunakan mesin waktu dilarang. Nobita memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik. Prilakunya menjadi lebih dewasa dan pekerja keras sampai dia menjadi ahli robot. Setelah dewasa Nobita akhirnya bisa memperbaiki Doraemon dengan ilmu yang sudah dimilikinya. Endingnya pun berakhir bahagia.

4. Nobita dibunuh Doraemon

Ending gila dan konyol ini juga dibuat oleh fans. Dikisahkan Nobita datang merengek meminta alat dari Doraemon. Robot kucing biru itu sudah jengkel dan kesal pada Nobita dan memberikan pistol asli padanya. Doraemon bilang itu adalah pistol pemecah masalah dan menyuruh meletakan pistol itu ke arah mulutnya Nobita dan kemudian menarik pelatuknya. Nobita terbunuh secara mengenaskan dan Doraemon pun puas. Kalau ini jelas ending ngaco dan sekedar buat hiburan. Oh iya ending ini dibuat oleh salah satu penggemar Doraemon yang kesal pada karakter Nobita yang cengeng dan pemalas.

Gimana gan, bagaimana ending Doraemon versi agan? emoticon-Ngakak

Quote:
Diubah oleh cintadine 08-07-2021 12:17
voorvendetta
akbarfatahil928
asamboigan
asamboigan dan 19 lainnya memberi reputasi
18
10.9K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan