Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Mirip Tamiya Peugeot Luncurkan Hypercar 9X8, Gak Usah Dikali Ya GanSis
Foto: motorsport.com


Peugeot akhirnya kembali memiliki perwakilan baru di ajang World Endurance Championship (WEC) pada tahun 2022, turnamen WEC merupakan ajang balap mobil sport paling kuat dan kencang di dunia.

Peugeot yang merupakan pabrikan mobil mewah asal Prancis tersebut secara resmi meluncurkan mobil hybrid-nya untuk bersaing di World Endurance Championship, Supercar terbaru Peugeot ini diberi nama Peugeot Hypercar 9X8.

Supercar Peugeot ini memiliki desain yang sangat elegan dan futuristik, selain itu Peugeot Hypercar 9X8 ini juga diklaim sangat cepat tanpa menggunakan spoiler belakang yang khas seperti biasanya. Sepertinya para desainer dan ilmuwan Peugeot telah bertaruh besar bahwa mereka dapat menciptakan jenis downforce aerodinamis yang akan menjadi pesaing berat Toyota selanjutnya.

Foto: motorsport.com


Kebebasan pengunaan desain aerodinamika ini diizinkan oleh panitia penyelenggara, para penggembang bebas menggunakan sistem aerodinamika pada mobil supercar masing-masing. Hal ini tidak disia-siakan oleh ilmuwan Pegueot untuk menjadikan Peugeot Hypercar 9X8 menjadi lebih kencang.

Pemanfaatan aerodinamika adalah hal yang sangat penting untuk sebuah supercar, para ilmuwan dan ahli desainer sudah bekerja keras untuk meningkatkan kecepatan Peugeot Hypercar 9X8. Diharapkan supercar baru Peugeot ini dapat bersaing dengan GR010 Hybrid milik perusahaan raksasa otomotif Toyota.

Untuk bersaing dengan mobil terbaik, mobil Peugeot baru dilengkapi dengan mesin V6 680HP (tenaga kuda), Peugeot Hypercar 9X8 juga ditenagai dengan motor listrik 200 kilowatt yang mengambil tenaganya dari baterai 900 volt. Sistem kelistrikan Peugeot Hypercar 9X8 dikembangkan dengan bekerja sama dengan perusahaan Prancis Saft.

Foto: supercar.net


Ketatnya aturan turnamen WEC, dimana aturannya hanya mengizinkan supercar yang memiliki kekuatan mesin maksimal 680 Hp jadi jika melewati dari 680 Hp akan di diskualifikasi. Untuk mendapatkan kekuatan penuh Peugeot harus menyeimbangkan output daya dari kedua mesin tersebut.

Namun, Peugeot masih bebas untuk memanfaatkan teknologi baru untuk menghasilkan desain yang berbeda. Olivier Jansoni yang menjabat sebagai direktur teknis program WEC di Peugeot Sport, menjelaskan bahwa peraturan tersebut memberinya dan timnya kebebasan untuk berinovasi dan mengeksplorasi hal-hal baru untuk meningkatkan performa mobil melalui sistem aerodinamis.

Olivier Jansoni mengatakan, para insinyur dan desainer Peugeot telah secara efektif menggunakan kesempatan ini untuk menciptakan aerodinamika baru.




Referensi: motorsport.com - Peugeot reveals first images of radical 9X8 Le Mans Hypercar
Diubah oleh Sambelterasi052 09-07-2021 05:34
anton2019827
bstepanus
red.wangyi
red.wangyi dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.2K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan