OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Jiayu 110, Motor Honda Apalagi Nih?



Emang banyak banget deh motor Honda yang sudah diproduksi di luar sana. Gak hanya di Indonesia saja hadir list lineup motor paling banyak, ternyata di wilayah Asia lain, Honda juga memproduksi versi sesuai tempat negaranya masing-masing.

Kalau di Indonesia ada Honda Beat sebagai produk Honda lokal, di negara China mereka juga punya satu line up andalan yang diberi nama Honda Jiayu 110. Dari namanya kita semua sudah bisa menduga kalau motor ini berasal dari negara China.

Dan motor ini kalau kita sesuaikan dengan selera bikers lokal, dijamin pada gak suka. Kenapa? Kalau boleh bilang, bentuk dan desain motornya itu terkesan sangat jadul, berbanding terbalik dengan Indonesia, dimana motor-motor jaman sekarang itu sudah mengedepankan desain yang sporty, tajam dan berkarakter.

Sedangkan Hpnda Jiayu ini sepertinya menyesuaikan selera pasar di sana, yang lebih suka sama motor matic kecil gambot dan berisi.



Khusus buat motor yang ane bahas kali ini yaitu model terbaru dari Jiayu 2021. Ternyata tidak hanya di China saja, namun motor tersebut juga dipasarkan di negara Jepang dan Thailand dengan nama berbeda.

Desain model 2021 ini lebih mengikuti signature tampang dari Honda SH Series, coba deh agan lihat bagian tebeng depannya. Sekilas mirip kan?

Motor yang diproduksi oleh APM Wuyang Honda China ini sudah menggunakan fitur modern. Meskipun tampang boleh jadul, tetapi teknologi dari fitur dalam motor tetap diperbarui.



Pertama dari sisi penerangan, Honda Jiayu 110 sudah mengandalkan lampu LED, bahkan lampu rem belakang pun sudah LED. Kemudian pada area setang, si pengendara bisa melihat panel speedometer model digital, sayang banget ukurannya kecil kaya Yamaha FreeGo.

Kemudian kelengkapan fitur sudah ada seperti soket charger type C, lalu bagasi luas, dan rem CBS. Meskipun belum pakai kunci keyless, tetapi canggihnya anak kunci pada Honda Jiayu ini terdapat semacam teknologi immobilizer, artinya ada chip tertanam sebagai fitur pengaman motor.



Walaupun kelasnya setara Honda Beat, tetapi jangan kaget kalau harganya hampir dua kali lipat bandrolan Beat di Indonesia. Menurut info, motor ini dijual dengan harga 13,680 Yuan, atau kurang lebih setara dengan Rp 30,4 jutaan.

Referensi : https://warungasep.net/2021/06/24/honda-scr110-jiayu-2021-desain-jadul-tapi-pakai-fitur-modern/
anton2019827
garpupatah
asamboigan
asamboigan dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan