cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Game PS4 Terbaik Sepanjang Masa Menurut Metacritic, Setujukah Agan?
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Playstation 4 sebagai konsol generasi kedelapan dirilis sejak 2013 yang lalu dan sudah cukup banyak game yang sudah dirilis di konsol ini. PS5 yang dirilis pada awal tahu 2021 tidak menjadikan PS4 langsung otomatis dihentikan produksinya. Akan tetapi dalam beberapa tahun kedepan PS4 tentunya akan segera ditinggalkan oleh para developer seperti yang terjadi pada PS3 yang ditinggal secara perlahan. Dari sekian banyak game yang dirilis di PS4, ada sebagian di antaranya yang merebut hati para gamer dan ada juga yang kurang memuaskan.

Situs Metacritic telah mengurutkan game PS4 apa saja yang terbaik sejauh ini berdasarkan skor kritik yang didapat. Game apa sajakah itu?

1. Red Dead Redemption 2 (skor 97)



Situs Metacritic menempatkan Red Dead Redemption 2 (RDR2) sebagai game PS4 terbaik sepanjang masa. Ini adalah prekuel dari Red Dead Redemption pertama pada 2010. Rockstar merilis game ini setelah pengembangan yang cukup lama. Dalam RDR2, ditampilkan map yang jauh lebih luas dan mendetail. Petualangan Arthur Morgan di tahun 1899 dirasakan penuh sensasi yang seru dan menyenangkan.

2. Grand Theft Auto V (skor 97)



Tak perlu dijelaskan lagi game ini seperti apa. Karena GTA V adalah game sejuta umat yang dimainkan oleh nyaris seluruh pengguna PS4. GTA V sebenarnya dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada 2013 dan kemudian dikonversi ke PS4. Sampai saat ini GTA V masih banyak dimainkan terutama untuk fitur online yang masih menghasilkan profit besar bagi Rockstar.

3. Persona 5 Royal (skor 95)



Game bernuansa anime, Persona sejak seri pertamanya sudah mampu mencuri hati para wibu di seluruh dunia karena menghadirkan elemen yang unik. Persona 5 Royal sendiri adalah versi upgrade dari Persona 5 dengan penambahan berbagai fitur baru. Aneka fitur tersebut mampu memanjakan para gamer Persona 5 sehingga para pengulas game pun memberi nilai game ini dengan skor yang besar.

4. The Last of Us (skor 95)
Konten Sensitif

Naughty Dog menggebrak dunia game pada saat merilis The Last of Us pada 2013 di PS3 dan kemudian di PS4. Game ini memang layak masuk sebagai salah satu game PS4 terbaik sepanjang masa karena menghadirkan cerita dan grafik yang memukau. The Last of Us menghadirkan tema zombie dengan kisah yang segar dan menarik untuk diikuti. Begitu juga dari segi gameplay.

5. God of War (skor 94)
Konten Sensitif


Sejak God of War III berakhir dengan kepunahan para dewa Yunani, para penggemar mengira seri game buatan Santa Monica itu telah berakhir. Hingga pada 2018 dirilis seri terbarunya dan menghadirkan tema para dewa mitologi Nordik. Kenapa Kratos bisa nyasar pindah mitologi? Belum dijelaskan secara gamblang, namun yang jelas game ini memberikan nuansa baru pada seri God of War termasuk perspektif yang menjadi first person dan mekanisme gameplay yang berubah.

6. The Last of Us Part II (skor 93)


Sekuel The Last of Us ini cukup kontroversial karena dibenci oleh sebagian gamer karena dinilai ceritanya jadi rusak dan juga karakter Ellie yang dipaksakan menjadi lesbian. Endingnya juga bagi sebagian gamer tidak menyukainya. Akan tetapi para pengulas game justru menganggap game ini luar biasa bagusnya dan situs Metacritic memberikan skor yang besar bagi The Last of Us Part II.

7. Metal Gear Solid V: Panthom Pain (93)


Sebetulnya di peringkat ketujuh ada Persona 5 tapi karena gamenya masih satu kesatuan dengan Persona 6 Royal yang ada di peringkat 3, maka ane ganti saja dengan game yang lain yang ada di bawahnya yaitu Metal Gear Solid V: Panthom Pain. MGS V:Panthom Pain adalah seri keenam dari saga Metal Gear dan sekuel langsung dari MGS V: Ground Zeroes yang dirilis setahun sebelumnya. Game ini adalah seri MGS terakhir yang dibuat oleh Hideo Kojima sebelum dirinya berkonflik dan keluar dari Konami.

Nah itu dia gan 7 game PS4 terbaik berdasarkan situs Metacritic, apakah agan setuju dengan daftar di atas? emoticon-Ngakak

Quote:
EriksaRizkiM
anton2019827
ap6328030458
ap6328030458 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.7K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan