Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Ed Wood, Salah Satu Sutradara Hollywood Terburuk yang Karirnya Gagal Sampai Akhir
Selamat datang kembali di thread ane gan

Bagi sebagian orang, mempunya passion adalah sesuatu yang harus ditekuni dan dikejar. Dengan memiliki passion dan sesuatu yang disukai, kita seakan tidak terasa bekerja dan akan terasa ringan dan menyenangkan ketika mengerjakan sesuatu yang kita cintai. Akan tetapi bagaimana rasanya ketika menekuni passion kita tapi ternyata tak sesuai harapan dan ternyata kita tidak jago dan tak punya bakat dalam passion tersebut.



Hal itu terjadi pada salah seorang sineas Hollywood di masa lalu di mana sepanjang karirnya sang sutradara selalu meraih kegagalan karena hasil filmnya yang buruk. Dia bernama Ed Wood atau dengan nama lengkap Edward Davis Wood Jr, lahir tahun 1924 dan meninggal pada 1978. Dikenal sebagai salah satu sutradara terburuk dalam sejarah industri Hollywood. Kok bisa?

Ed Wood dan Plan 9 From Outer Space

Ed Wood dikenal atas karyanya yang paling terkenal dengan judul Plan 9 From Outer Space (1959) yang merupakan film fiksi ilmiah yang menceritakan kebangkitan mayat hidup yang diakibatkan oleh invasi alien. Terdengar keren bukan? Tapi pada kenyataannya film ini adalah salah satu film terburuk yang pernah dibuat oleh umat manusia, meskipun tentu saja ada yang lebih buruk dari ini.



Plan 9 From Outer Space adalah film yang buruk bahkan untuk ukuran tahun 1959, akting yang kaku, cerita yang rancu, dan visual yang kacau adalah alasannya. Setting studio yang ketahuab bohongnya, kuburan yang terbuat dari kardus, sampai ufo yang dibuat dari tutup botol dan diikat dengan tali. Kebayang bagaimana anehnya?



Film ini dibintangi oleh Bela Lugosi (pemeran drakula), akan tetapi pada saat proses syuting, Bela Lugosi meninggal dunia dan Ed Wood memutuskan menggantinya dengan orang lain lalu menutup wajahnya dengan bungkusan kertas. Menurut info film ini gagal tayang secara komersil dan membuat karir Ed Wood semakin terpuruk.

Difilmkan Oleh Tim Burton dan Johnny Depp

Saking terkenalnya kegagalan seorang Ed Wood, sampai-sampai Tim Burton membuat film untuk menghormatinya melalui film biografi komedi hitam putih berjudul Ed Wood (1994) dan dibintangi oleh Johnny Depp. Film ini merupakan salah satu film Johnny Depp terbaik walaupun underrated. Dalam film ini Ed Wood yang sudah beristri berusaha keras untuk sukses sebagai sutradara layaknya idolanya, Orson Welles. Dalam film bernuansa komedi ironi ini, dikisahkan bagaimana gaya Ed Wood dalam memproduksi sebuah film.


Saat membuat film berjudul Bridge of Monster, Ed terpaksa mencuri properti dari studio besar karena kekurangan budget. Gayanya selalu asal-asalan dalam pengambilan gambar. Dalam satu hari dia bisa langsung mengambil puluhan adegan ngasal. Namun demikian, Ed Wood selalu diperlihatkan sebagai orang dengan rasa percaya diri yang tinggi. Oh iya, film ini berformat hitam putih agar nuansa tahun 50an begitu terasa.



Pada akhirnya Ed Wood tak pernah mencapai kesuksesan sebagai sutradara. Dia hanya menjalani passion yang ia miliki tapi pada kenyataannya jauh dari harapan.


Sekian pembahasan thread singkat dari ane gan. Apakah di sini ada yang menjalani passion tapi jalan di tempat kayak Ed Wood? emoticon-Ngakak

Quote:
Fey1985
theoneta
anton2019827
anton2019827 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan