Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Apa Itu Gathering? Samakah Dengan Outing?




Terkadang beda bahasa beda pengertian walau ketika dilihat dari kacamata awam sih sama saja ya, bahkan hampir tidak ada perbedaan.

Nah kalau dari ahli tata kata dan bahasa Outing ini bisa dibilang adalah rekreasi, rileksasi dan untuk kesenangan, mini game yang dilakukan just for fun dan hal ini bisa dilakukan baik itu secara individual maupun bersama-sama dengan teman, komunitas, instansi atau perusahaan.



Sedangkan gathering sendiri hampir sama dengan outing namun tak bisa dilakukan sendiri, harus bersama-sama atau berkelompok. Menariknya gathering dilakukan tidak harus wisata alam terbuka, di indoor sajapun bisa, atau ditempat khusus seperti night club pun bisa.

Yang jelas, ada panitia acara, susunan acara yang rapih, tak lupa juga makanan, permainan, dan tentunya temu kangen dan kebersamaan dalam sebuah kelompok yang ingin dijaga. Biasanya nih, panitia gathering bukan dari mereka pesertanya tetapi memakai jasa orang ketiga karena untuk menyusun acara dengan mengumpulkan orang banyak butuh bantuan mereka yang sudah berpengalaman dalam hal event-event seperti ini.



Bagaimana sudah pahamkan apa itu bedanya, namun keduanya itu ya sama-sama ngumpul, silturahmi dan tentunya seru-seruan.

Tapi ketika pandemi melanda, hal seperti ini sangat dilarang dilakukan terutama gathering. Jelas hal ini akan melanggar prokes, bisa-bisa kena hukuman dan sanksi bila tetap melakukan kegiatan ini.



Maka tak heran, penyedia jasa untuk event gathering atau bahasa kerennya sih sebagai Event Organizer dimana mereka mengelola suatu kegiatan (Pengorganisir Acara). Banyak juga yang ambruk bisnisnya, tak adanya event-event gathering biasanya dilakukan oleh perusahaan besar otomatis merekapun gulung tikar.

Bahkan kaskus yang aktif gathering nasional pun kini tak bisa bergerak dengan leluasa, komunitas offline pun terhenti. Sebuah komunitas memang memerlukan gathering atau outing, untuk temu sapa di dunia nyata bukan sekedar kata-kata di media sosial.



Tapi inilah dunia baru, apakah gathering akan punah kedepannya? Entahlah gaes, selama pandemi tidak bisa dihentikan maka selama itu juga kita tak bisa mengadakan acara gathering.

Pastinya ada dari kalian yang kangen untuk gathering atau outing kan, hayoo ngaku!!

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.



emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




lapar.bang
TissueM4gic
anton2019827
anton2019827 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan